Hasil Liga 1, Borneo FC & Persela Petik 3 Poin

Borneo FC dan Persela Lamongan mencatat kemenangan dalam dua laga terakhir matchday kesembilan Liga 1 2019 yang berlangsung pada Kamis (18/7/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  22:47 WIB
Hasil Liga 1, Borneo FC & Persela Petik 3 Poin
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic gagal menembus pertahanan Persela Lamongan. Bali United kalah 0 - 2. - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Borneo FC dan Persela Lamongan mencatat kemenangan dalam dua laga terakhir matchday kesembilan Liga 1 2019 yang berlangsung pada Kamis (18/7/2019).

Dalam derby Kalimantan di Stadion Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC mengatasi perlawanan sengit tamunya dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, PS Barito Putera, dengan skor tipis 4 - 3.

Borneo sempat memimpin dua gol, tetapi disamakan oleh tim tamu. Kemudian Borneo memimpin lagi 3-2, tetapi disamakan lagi oleh Barito Putera. Baru pada gol keempat Borneo, Barito Putera gagal memasok gol balasan.

Dua gol tuan rumah yang membuat mereka memimpin 2 - 0 saat rehat dipersembahkan Asri Akbar (30’) dan Terens Puhiri (42’). Namun, Barito Putera pada awal babak kedua melesakkan dua gol pula lewat Rizky Rizaldi Pora (48’) dan Gavin Kwan Adsit (55’) sehingga skor 2 - 2.

Berselang 3 menit dari gol Gavin, Borneo FC kembali unggul, kali ini berkat gol Renan Silva. Namun, hanya 3 menit berikutnya Rafael Silva membuat Barito Putera mampu menyamakan kedudukan menjadi 3 - 3.

Baru pada menit ke-76 Borneo FC mampu mencetak gol penentu kemenangan dari eksekusi penalti Matias Conti sehingga mengakhir pertandingan dengan kemenangan tipis dengan skor 4 - 3.

Dengan tambahan 3 angka, Borneo FC kini menduduki setrip ketujuh klasemen sementara dengan nilai 13, sedangkan Barito Putera di posisi ke-15 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi dengan nilai 7.

Sementara itu, di Stadion Surakajaya di Lamongan, Jawa Timur, tuan rumah Persela mengatasi Bali United dengan skor 2 - 0 melalui gol yang diborong Alex dos Santos Goncalves pada menit ke-15 dan saat babak pertama telah memasuki waktu tambahan.

Tambahan 3 angka membuat Pserla makin menjauhi zona degradasi. Tim asuhan Nil Maizar itu saat ini menduduki peringkat ke-13 dengan n ilai 8, sedanghkan Bali United masih bertengger di setrip kedua dengan  nilaio 16 atau berselisih 3 poin di belakang PS Tira-Persikabo di pucuk klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Borneo FC, persela, bali united

Sumber : Liga-Indonesia.id & BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top