Pochettino Akhirnya Pilih Bertahan di Tottenham

Pelatih Mauricio Pochettino berhasrat untuk bertahan di Tottenham Hotspur sehingga dia bisa membawa tim asal London itu menjelma menjadi klub terbaik di dunia.
Pochettino Akhirnya Pilih Bertahan di Tottenham
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  20:08 WIB
Pochettino Akhirnya Pilih Bertahan di Tottenham
Mauricio Pochettino - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Mauricio Pochettino berhasrat untuk bertahan di Tottenham Hotspur sehingga dia bisa membawa tim asal London itu menjelma menjadi klub terbaik di dunia.

Pelatih asal Argentina itu beberapa waktu lalu sempat memberi isyarat bahwa final Liga Champions menghadapi Liverpool akan menjadi kesempatan terakhir baginya bersama Spurs, jika klub yang tidak membeli satu pun pemain dalam bursa transfer, belum juga memperlihatkan ambisi untuk meninggalkan predikat sebagai underdog.

"Masih banyak yang harus dilakukan, tapi tentu saja saya termotivasi untuk bertahan dan memberikan Tottenham apa yang mereka pantas dapatkan," kata Pocchetino kepada TalkSport.

"Hari ini, Tottenham bagi saya adalah klub terbaik di dunia jika berbicara tentang fasilitas. Fasilitas latihan dan stadion baru, adalah yang terbaik di dunia, lebih baik dibanding klub lain mana pun," ungkapnya.

"Inilah London, bukan kota lain. Inilah Inggris, Liga Primer Inggris yang merupakan liga paling ketat dan menarik. Kita perlu membuat langkah dan terus melalui proses sehingga bisa membawa Tottenham menjadi yang terbaik di dunia," kata Pochettino.

Fokus Pochettino saat ini adalah menghadapi final Liga Champions menghadapi sesama tim Inggris Liverpool pada 1 Juni mendatang di Madrid dan ia optimistis striker Harry Kane, yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan perempat-final bulan lalu, sudah pulih dan siap bertanding.

"Kane sudah kembali berlatih dan memasuki pemulihan tahap akhir," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, tottenham

Sumber : Reuters & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top