Rilis Video, Antoine Griezmann Pastikan Pergi dari Atletico Madrid

Striker Prancis Antoine Griezmann dipastikan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini setelah merilis video di akun Twitter resmi klub ibu kota Spanyol tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  13:22 WIB
Rilis Video, Antoine Griezmann Pastikan Pergi dari Atletico Madrid
Antoine Griezmann - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Prancis Antoine Griezmann dipastikan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini setelah pada Rabu (15/5/2019) pagi WIB dia merilis video di akun Twitter resmi klub ibu kota Spanyol tersebut.

Penyerang berusia 28 tahun itu tidak menyebutkan di mana klub berikutnya, tetapi laporan yang berkembang di Spanyol menuliskan bahwa dia akan bergabung rival sesama kontestan La Liga FC Barcelona yang tampil sebagai juara musim ini.

Tahun lalu sebenarnya Barca menyatakan berminat untuk memboyong ujung tombak yang berperan penting mengantar Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, tapi saat itu tawaran tim Katalan ditolak dengan Griezmann justru memperpanjang kontrak di Atletico pada Juni 2018 yang berdurasi hingga 2023.

Di video yang diposting pada Rabu pagi WIB ini, Griezmann mengungkapkan rencana kepergiannya dan menyatakan bahwa dia sudah memberi tahu keputusan tersebut kepada pelatih Atletico Diego Simeone dan Chief Executive Miguel Angel Gil Marin.

“Setelah berbicara dengan Simeone dan Miguel Angel dan para pejabat klub, saya ingin memberi tahu Anda, suporter yang memberi saya banyak rasa cinta, bahwa keputusan untuk perhi telah diambil, untuk melihat sesuatu yang lain, untuk mendapatkan tantangan baru,” kata Griezmann.

Dia mengaku sulit untuk pada akhir bmenentukan pilihan pergi. “Namun, saya merasa harus melakukan ini. Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan selama 5 tahun untuk saya, di mana saya memenangi trofi pertama.”

Kontrak yang diteken Griezmann bersama Atletico Juni tahun lalu semula memuat klausul pelepasan sebesar 200 juta euro, tetapi beberapa media mengemukakan bahwa jumlah itu diturunkan menjadi hanya 120 juta euro mulai 1 Juli.

Griezmann, yang memiliki 69 caps untuk Timnas Prancis dengan mencetak 28 gol, memulai karier profesionalnya bukan di negaranya, melainkan di Spanyol bersama Real Sociedad pada 2009. Klub itu pula yang membimbingnya bermain bola saat berusia 14 tahun pada 2005.

Setelah bermain dalam 180 pertandingan dengan mencetak 46 gol untuk Sociedad, pemain kelahiran Macon, Prancis, pada 21 Maret 1991 itu pindah ke Atletico pada 28 Juli 2014 dengan nilai kontrak 30 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, timnas prancis, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top