Pertandingan Liga 1 2019: Meski 'Anak Baru', PSS Sleman Pede Ladeni Arema

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC dalam laga pembuka Liga 1 2019 di stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu (15/5/2019) malam.
Newswire | 14 Mei 2019 22:10 WIB
Suasa puncak Liga 2 yang mengatarkan PSS Sleman sebagai juara setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final Liga 2/2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - PSS Sleman akan menghadapi Arema FC dalam laga pembuka Liga 1 2019 di stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu (15/5/2019) malam.  

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui Arema sebagai juara Piala Presiden 2019 adalah tim yang kuat dan solid tetapi sebagai tuan rumah tetap yakin bisa mengalahkan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Arema sebagai juara Piala Presiden 2019 tentunya merupakan tim yang bagus, solid, tim yang kuat, dan kami baru masuk menjadi peserta Liga 1, tapi ini sebuah tantangan," kata Seto saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (14/5/2019) petang.

Menurut Seto, pertandingan melawan Arema dibutuhkan perubahan mindset bagi para pemain maupun pelatih PSS Sleman serta muncul kesadaran bahwa saat ini mereka sudah naik kelas tidak lagi berlaga di Liga 2.

"Harapannya dengan muncul kesadaran seperti itu pemain punya rasa percaya diri yang bagus tetapi tidak berlebihan, punya semangat lebih tapi tidak berlebihan, mudah-mudahan kita bisa memenangkan pertandingan besok," kata dia.

Sementara itu, salah satu pemain PSS Purwaka Yudi yang sebelumnya merupakan pemain Arema FC berkomitmen untuk bermain memperkuat PSS secara profesional.

"Terkait saya mantan pemain Arema saya harus bersikap profesional karena saya (sekarang) di PSS, saya akan bermain maksimal di PSS," kata dia.

Menurut Purwaka, sebagai mantan pemain Arema FC ia mengaku bisa memberikan gambaran kekuatan tim sepak bola asal Malang itu kepada para pemain PSS. Namun demikian, Purwaka meyakini Tim Arema akan bermain lebih bagus dari permainan sebelumnya.

"Tahun ini mungkin Tim Arema lebih bagus dari kemarin karena ada tambahan pemain striker. Kalau kekuatan (Arema) saya bisa ngasih sedikit-sedikit gambaran buat PSS," kata dia.

Pada laga pembuka Liga 1 2019 Juara Liga 2 2018, PSS, akan melawan juara Piala Presiden, Arema FC, di Stadion Maguwoharjo mulai pukul 20.30 WIB.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, PSS Sleman

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup