Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Munchen Gagal Maksimalkan Kekalahan Dortmund

Bayern Munchen gagal memaksimalkan kekalahan Borussia Dortmund 2 - 4 dari Schalke 04 untuk merentangkan jarak nilai selebar mungkin setelah dipaksa imbang Nuremberg 1 - 1.
Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman/Reuters
Pemain Bayern Munchen Kingsley Coman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen gagal memaksimalkan kekalahan Borussia Dortmund 2 - 4 dari Schalke 04 untuk merentangkan jarak nilai selebar mungkin setelah dipaksa imbang Nuremberg yang terancam degradasi dengan skor 1 - 1.

Di laga penutup pekan ke-31 pada Senin (29/4/2019) dini hari WIB di Stadion Max Morlock di Nuremberg, Serge Gnabry menjadi pahlawan Munchen dengan gol sontekan kaki kiri jarak dekat pada menit ke-74 menyambar umpan lambung Kingsley Coman untuk menggagalkan kemenangan tuan rumah.

Sebelumnya tuan rumah Nuremberg membuka keunggulan ketika babak kedua memasuki menit ke-3 dengan gol Matheus Pereira melalui tendangan kaki kiri keras mendatar menyilang dari sedikit di luar kotak penalti yang menusuk sudut kanan bawah gawang Munchen yang dikawal kiper Sven Ulreich.

Munchen hampir unggul pada menit ke-86, tetapi Coman gagal menaklukkan kiper Nuremberg Christian Mathenia meskipun telah berhadapan satu lawan satu.

Sebaliknya di ujung pertandingan, Nuremberg membuang peluang emas dari titik penalti setelah tendangan Tim Leibold hanya menghantam tiang kanan gawang Munchen.

Wasit Tobias Stieler menetapkan penalti setelah pemain sayap Munchen Alphonso Davies menyikut bek Nuremberg Georg Margreitter yang tengah membantu serangan di kotak terlarang.

Kegagalan Munchen memetik kemenangan melawan tim yang tengah berjuang menghindari degradasi ini layak disayangkan mengingat sehari sebelumnya pesaing terdekat mereka Borussia Dortmund dikalahkan Schalke 2 - 4.

Dengan hasil ini, Munchen memperlebar keunggulan jarak dari Dortmund menjadi 2 angka saja. Munchen di pucuk klasemen dengan nilai 71, sedangkan Dortmund 69.

Sementara itu, Nuremberg berkutat di zona degradasi, peringkat 17 dari 18 tim dengan nilai 19 dan hanya lebih baik 1 angka dari Hannover 96 di dasar klasemen serta 5 angka di belakang Stuttgart di slot ke-16 yang merupakan jalur khusus playoff promosi - degradasi melawan tim peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper