Tuah Bosz Berlanjut, Setelah Hajar Munchen, Leverkusen Sikat Mainz

Bayer Leverkusen mencetak empat gol pada babak pertama untuk menghancurkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor telak 5 - 1 dalam laga pekan ke-21 Bundesliga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  07:31 WIB
Tuah Bosz Berlanjut, Setelah Hajar Munchen, Leverkusen Sikat Mainz
Pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Bayer 04 Leverkusen mencetak empat gol pada babak pertama untuk menghancurkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor telak 5 - 1 dalam laga pekan ke-21 Bundesliga pada Sabtu (9/2/2019) pagi WIB dan terus merangkak naik di klasemen di bawah pelatih baru Peter Bosz.

Pelatih asal Belanda, yang timnya mengalahkan juara bertahan Bayern Munchen 3 - 1 pekan lalu, mengambil alih posisi pelatih pada awal tahun ini. Dia menunjukkan tuahnya dan Leverkusen, yang kini bermain menyerang, memenangi tiga dari empat pertandingan liga mereka di bawah arahannya.

Wendell Nascimento Borges membuka skor untuk tamu pada menit ke-5 dan meskipun Mainz menyamakan kedudukan lewat gol Robin Quaison 4 menit kemudian, tim tamu mencetak tiga gol lagi sebelum jeda melalui Kai Havertz (19’), Julian Brandt (30’), dan Karim Bellarabi (43’).

Pemain Timnas Jerman Brandt, yang memperlihatkan perkembangan di bawah Bosz, kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Dua gol Brandt semua datang dari assist Kevin Volland.

Leverkusen, yang mencetak 11 gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, naik ke setrip kelima klasemen sementara dengan 33 poin, berselisih 4 poin di belakang RB Leipzig yang berada di urutan keempat.

Dengan mengisi slot kelima, Leverkusen telah masuk zona langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua. Namun, tentu Bosz—eks-pelatih Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund—ingin timnya paling tidak finis di setrip keempat, jatah terbawah untuk tiket Liga Champions.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-21 Bundesliga, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top