Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Ajax Bisa Kejutkan Madrid

Hasil undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions yang dilaksanakan di Nyon, Senin (17/12/2018), menghadirkan laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid.
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions yang dilaksanakan di Nyon, Senin (17/12/2018), menghadirkan laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid.

Di laga pertama Ajax akan menjamu juara bertahan pada 12 Februari 2019 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Pertandingan kedua pada 5 Maret giliran Madrid yang menjadi tuan rumah bagi anak asuh Frank de Boer.

Sepanjang tampil di pentas Liga Champions, kedua tim sudah bentrok sebanyak 12 pertemuan. Ajax bisa jumawa karena sukses menang tujuh kali dan sekali seri atas Madrid. Namun harus diingat, Madrid merupakan klub yang mempunyai koleksi Si Kuping Besar (sebutan piala Liga Champions) terbanyak di Eropa, yakni 13 trofi. Bahkan Los Blancos sukses juara UCL dalam tiga tahun terakhir.

Meski demikian, Ajax bisa saja mengejutkan Madrid. Pasalnya, saat ini penampilan Sergio Ramos cs belum meyakinkan di liga domestik.

Pergantian pelatih yang cukup cepat membuat permainan Madrid tak konsisten. Apalagi di musim ini tim ibu kota itu ditinggal oleh pemain andalannya Cristiano Ronaldo. Madrid pun harus puas duduk di peringkat empat klasemen sementara La Liga.

Madrid harus waspada bila ingin mempertahankan gelar. Berkaca kepada laga terakhir Ajax di fase grup, Dusan Tadic cs sukses menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 3-3 saat tampil di kandang sendiri.

Sementara Madrid harus menahan malu karena kalah dari CSKA Moscow dengan skor cukup telak tiga gol tanpa balas. Di laga yang sudah tidak berpengaruh ke posisi klasemen itu Madrid tak menurunkan para pemain andalannya.

Prediksi susunan pemain Ajax vs Madrid:

Ajax Amsterdam: A. Onana; M. Mazraoui, M. de Light, M. Wober, N. Tagliaco; F. de Jong, D. Blind, D. van de Beek; H. Ziyech, D, Tadic, D. Neres

Real Madrid: T. Courtois; D. Carvajal, R. Varena, S. Ramos, Marcelo; L. Modric, M. Liorente, T. Kroos; L, Vazquez, K. Benzema, M. Asensio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper