Performa Lukaku Menurun, Mourinho ke Belgia Cari Solusi

Jose Mourinho tampaknya tidak bisa tinggal diam dengan menurunnya performa penyerang Manchester United Romelu Lukaku pada musim ini.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 November 2018  |  08:12 WIB
Performa Lukaku Menurun, Mourinho ke Belgia Cari Solusi
Striker Manchester United Romelu Lukaku - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Mourinho tampaknya tidak bisa tinggal diam dengan menurunnya performa penyerang Manchester United Romelu Lukaku pada musim ini.

Pelatih berjuluk The Special One ini ternyata rela untuk terbang ke Belgia untuk mencari tahu solusi apa yang bisa diterapkannya agar performa pemain berusia 25 tahun itu bisa meningkat kembali.

Pria Portugal ini turut menyaksikan pertandingan antara Belgia dan Islandia dalam lanjutan penyisihan UEFA Nations League pekan lalu.

Padahal, pada pertandingan itu baik Lukaku maupun pemain MU lainnya yang berasal dari Belgia, Marouane Fellaini tidak bermain di tim asuhan pelatih Roberto Martinez.

Namun, Mourinho menjelaskan bahwa kunjungannya itu bertujuan mendukung Lukaku yang masih berkutat dengan cedera.

“Saya pergi (ke Belgia) pada dasarnya untuk Lukaku, untuk melihat situasinya dan cederanya," kata Mourinho.

Lukaku sendiri terakhir mencetak gol untuk MU pada 15 September. Dengan demikian, ia sudah tidak berkontribusi gol dalam 10 pertandingan bersama The Red Devils.

Alhasil, mantan pemain Everton itu kehilangan tempatnya di starting line up dalam empat pertandingan terakhir MU.

Meskipun begitu, Lukaku tetap memberi penampilan terbaiknya bersama tim nasional Belgia. Dia telah mencetak lima gol dalam empat penampilan untuk negaranya musim ini. Pencapaian berbeda terjadi di klub sebab Lukaku baru mencetak empat gol dalam 15 pertandingan untuk MU.

Oleh karena itu, Mourinho mengaku bahwa dia telah berkomunikasi dengan Martinez untuk membahas problem yang dihadapinya bersama Lukaku.

“Aku berbicara dengan Roberto di telepon, mencoba memahami masalah dan perkembangannya.”

Baru-baru ini, Lukaku mengalami cedera pada pertandingan internasional bersama negaranya. Kendati begitu, cedera itu dinilai hanya masalah hamstring kecil dan dia telah bermain penuh saat ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, manchester united

Sumber : Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top