Uji Coba Piala Asia U-19, Indonesia vs Thailand Skor 2 – 2

Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 berbagi skor 2 – 2 dalam PSSI Anniversary U-19 Tournament di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
M. Syahran W. Lubis | 23 September 2018 21:01 WIB
Timnas Indonesia U-19 - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 berbagi skor 2 – 2 dalam PSSI Anniversary U-19 Tournament di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertandingan pada Minggu (23/9/2018) malam yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, Indonesia dua kali tertinggal, tetapi beruntung mampu pula memasok dua gol balasan.

Indonesia sebenarnya memulai pertandingan dengan menekan pertahanan Thailand. Namun, tim tamu justru berhasil mencuri gol pada menit ke-19 lewat sundulan kepala ujung tombak Matee Sarakum yang memanfaatkan umpan Nakin Wisetchat, yang merebut bola dari Firza Andika.

Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui Witan Sulaeman dengan menuntaskan umpan tarik Saddil Ramdani. Skor 1 – 1 bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, berjalan 8 menit, Indonesia mengalami kerugian besar setelah penjaga gawang Muhammad Riyandi harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Muchamad Aqil Savik.

Baru 4 menit berada di lapangan, Aqil harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah gagal mencegah tembakan jarak jauh gelandang Hassawat Nopnate dari jarak sepertiga lapangan.

Indonesia menjaringkan gol kedua dari titik penalti yang dieksekusi dengan sangat keras oleh Luthfi Kamal pada menit ke-79. Wasit Nurhadi menetapkan penalti setelah pemain Thailand Kritsana Daokrajai handsball di kotak terlarang.

Turnamen ini digelar sebagai persiapan bagi ketiga tim, satu lagi ialah China U-19, untuk bertarung di putaran final Piala Asia (AFC) U-16 bulan depan.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam turnamen tersebut, yang empat peringkat teratasnya lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Pada pertandingan pertama PSSI Anniversary U-19 Tournament pada Jumat (21/9/2018), China menundukkan Thailand dengan skor 3 – 1.

Di laga penutup pada Selasa (25/9/2018) malam, Indonesia bersua China yang akan menentukan tim yang bakal tampil sebagai juara.

Tag : piala asia u-19, timnas u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top