Luis Milla Dipastikan Lanjutkan Tangani Timnas Indonesia

Luis Milla akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang ditawarkan PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2018 09:18 WIB
Luis Milla - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Luis Milla akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang ditawarkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menukangi Timnas Indonesia.

Hal itu terungkap dalam rapat Exco PSSI yang digelar pada Senin (17/8/2018) malam di Jakarta dan mengakhiri ketidakpastian mengenai kelanjutan posisi eks-pemain Barcelona dan Real Madrid itu sebagai pembesut skuat Merah Putih.

Kontrak Milla sebelumnya berakhir pada Asian Games 2018 dengan kesepakatan jika mampu memenuhi target membawa Indonesia lolos ke semifinal, maka kontraknya diperpanjang.

Kenyataannya memang Milla gagal membawa Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menerobos fase empat besar.

Namun, hal itu lebih disebabkan keputusan kontroversial wasit Shaun Evans (Australia) yang menghukum penalti dua kali untuk pelanggaran minor sehingga Uni Emirat Arab bisa mengimbangi Indonesia 2 – 2 selama 120 menit permainan di 16 besar dan akhirnya Indonesia kalah adu penalti.

Berbagai pihak pencinta sepak bola nasional pun berpendapat kontrak Milla pantas diperpanjang. Hal yang sama kemudian diputuskan oleh PSSI pada 28 Agustus lalu.

Namun, selepas itu, Milla, yang telanjur pulang ke Spanyol, tak kunjnung memberikan jawaban. Akhirnya baru pada Senin, tenggat yang ditetapkan, baru Milla memberi jawaban kesediaannya untuk kembali melatih Timnas Indonesia.

Tugas terdekat Milla ialah mengawal Timnas Indonesia senior bertarung di ajang Piala AFF (Asean Football Federation) yang dijadwalkan berlangsung mulai 8 November hingga 15 Desember.

Tag : timnas indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top