Hasil Liga Italia: SPAL Peringkat 2 Lewati Napoli, Dekati Juventus

SPAL merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia menyalip Napoli dan mendekati Juventus setelah menundukkan Atalanta Bergamo dengan skor 2 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2018 08:13 WIB
Penyerang SPAL Andrea Petagna menunjukkan dua jarinya sebagai tanda dia dua kali mencetak gol ke gawang Atalanta. - NBC

Bisnis.com, JAKARTA – SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor) merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia menyalip Napoli dan mendekati Juventus setelah menundukkan Atalanta Bergamo dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan penutup pekan keempat.

Bertarung di Stadion Paolo Mazza di Ferrara pada Selasa (18/9/2018) dini hari WIB, SPAL berhasil mengantungi poin penuh berkat dua gol yang diborong Andrea Petagna pada menit ke-50 dan 56.

Ironisnya, Petagna, yang memiliki satu caps untuk Timnas Italia, sebenarnya merupakan pemain Atalanta. Dia baru bergabung ke SPAL pada Juli lalu dengan status pinjaman selama satu musim dengan SPAL mempunyai opsi beli pada akhir musim pertengahan tahun depan.

Dengan hasil tersebut, SPAL melompat melewati Napoli dan Sassuolo untuk berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A di bawah Juventus.

Juventus, sang juara bertahan, berada di posisi teratas dengan nilai sempurna 12, SPAL 9, sedangkan Napoli, runner up musim lalu dan pesaing terkuat Juventus selama beberapa musim terakhir, di peringkat ketiga, juga mengoleksi nilai 9, tetapi kalah selisih gol.

Sementara itu, kekalahan ini bagi Atalanta menempatkan mereka di posisi ke-14 dengan koleksi 4 angka.

Hasil lengkap pekan keempat: Inter Milan 0 vs Parma 1; Napoli 1 vs Fiorentina; Frosinone 0 vs Sampdoria 5; AS Roma 2 vs Chievo Verona 2; Genoa 1 vs Bologna 0; Juventus 2 vs Sassuolo 1; Udinese 1 vs Torino 1; Empoli 0 vs Lazio 1; Cagliari 1 vs AC Milan 1; SPAL 3 vs Atalanta 2.

Sumber : Reuters & NBC

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top