Hasil Nations League Eropa: Prancis 5 Kali Menang Beruntun vs Belanda

Prancis mencatatkan kemenangan kelima beruntun atas Belanda setelah mencatat skor 2 – 1 dalam pertandingan Grup 1 UEFA Nations League level A.
M. Syahran W. Lubis | 10 September 2018 05:49 WIB
Ujung tombak Prancis Olivier Giroud (kiri) merayakan golnya ke gawang Belanda bersama kapten tim Raphael Varane (tengah) dan Blaise Matuidi (14). - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis mencatatkan kemenangan kelima beruntun atas Belanda setelah mencatat skor 2 – 1 dalam pertandingan Grup 1 UEFA Nations League level A di Stade de France di Paris pada Senin (10/9/2018) dini hari WIB.

Kylian Mbappe membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-14 dengan memaksimalkan assist Blaise Matuidi. Skor 1 – 0 untuk sang juara dunia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Belanda sempat bangkit dengan melesakkan gol balasan lewat kontribusi Ryan Babel den gan memanfaatkan umpan Kenny Tete pada menit ke-67.

Namun, 3 angka akhirnya milik tuan rumah asuhan Didier Deschamps setelah ujung tombak Olivier Giroud memasok gol kedua penentu kemenangan pada menit ke-74 dengan tendangan voli yang menakjubkan.

Hasil ini menjadikan Prancis mencatat lima kemenangan beruntun atas Belanda. Hasil empat laga sebelumnya ialah kemenangan Prancis 2 – 0 dan 3 – 2 di laga uji coba serta 1 – 0 dan 4 – 0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ini merupakan pertandingan kedua di Grup 1 Nations League A. Pada pertandingan pembuka pekan lalu, Prancis berhasil menahan imbang tuan rumah Jerman tanpa gol.

Nations League yang baru dimulai tahun ini merupakan kompetisi antartim nasional anggota Union of European Football Associations (UEFA) yang terdiri dari empat level dengan A merupakan yang teratas.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan fase grup League A sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : timnas prancis, timnas belanda, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top