Dua Boyongan Baru Everton Absen Hingga Jeda Internasional

Boyongan baru Everton, Andre Gomes dan Yerry Mina, tak siap untuk beraksi bersama klub Merseyside tersebut paling tidak sampai jeda internasional pada bulan depan.
M. Syahran W. Lubis | 25 Agustus 2018 20:53 WIB
Pelatih Everton Marco Silva - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Boyongan baru Everton, Andre Gomes dan Yerry Mina, tak siap untuk beraksi bersama klub Merseyside tersebut paling tidak sampai jeda internasional pada bulan depan, demikian pernyataan pelatih Marco Silva.

Everton mendapatkan dua pemain tersebut dari juara La Liga Spanyol FC Barcelona, Andre Gomes berstatus pinjaman dan Yerry Mina pindah permanen, menjelang penutupan jendela transfer musim panas untuk Inggris, tetapi nyatanya belum bisa bermain karena cedera minor.

Andre Gomes adalah gelandang Timnas Portugal, sedangkan Yerry Mina pemain belakang Timnas Kolombia, yang meski berperan sebagai bek, dia mampu memasok tiga gol untuk negaranya di Piala Dunia 2018.

Adapun Andre Gomes merupakan bagian dari skuat Portugal yang memenangi Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis dan juga memperkuat negaranya di Piala Konfederasi tahun lalu. Dia masuk skuat awal Portugal ke putaran final Piala Dunia 2018, tapi gagal menjadi bagian skuat akhir.

Marco Silva mengemukakan kedua mengalami cedera kecil, tetapi kemungkinan paling cepat untuk bermain baru setelah jeda pertandingan internasional untuk tim nasional pada bulan depan.

“Kita lihat bersama pekan depan bagaimana perkembangan mereka dan tentu setelah saya bisa memberikan update terbaru, tetapi kemungkinannya setelah jeda [pertandingan internasional],” ungkap pelatih berkebangsaan Portugal itu, yang musim lalu menukangi Watford.

Everton berhasil mengeruk 4 angka dari dua pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini hasil dari seri 2 – 2 versus Wolverhampton Wanderers dan menaklukkan Southampton 2 – 1.

Phil Jagielka dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan pekan ketiga melawan tuan rumah AFC Bournemouth yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (25/8/2018) pk. 21.00 WIB di Stadion Vitality.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top