Tidak Ingin Digaet Klub Lain, Sriwijaya FC Pagari Pemain Andalannya

Manajemen Sriwijaya FC menyatakan pihaknya telah memagari pemain sehingga tidak ada celah lagi bagi klub lain untuk mengaet skuat Laskar Wong Kito saat ini.
Newswire | 30 Juli 2018 16:30 WIB
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Sriwijaya FC menyatakan pihaknya telah memagari pemain sehingga tidak ada celah lagi bagi klub lain untuk mengaet skuat Laskar Wong Kito saat ini.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Sumsel, Senin, mengatakan manajemen klub optimistis skuat yang ada sekarang sangat loyal terhadap Sriwijaya FC meski tidak disangkal banyak klub di Liga 1 yang sudah menyatakan ketertarikan.

"Yang jelas, pemain sudah kami pagari. kami tidak ingin pemain yang ada saat ini pergi ke klub lain. Bagaimana caranya supaya mereka bertahan, setahu saya kemarin mereka sudah diajak bertemu oleh manajer tim," kata Faisal.

Ia tak menyangkal saat ini ada sejumlah klub yang menghubungi Sriwijaya FC yang menanyakan kebenaran adanya pelepasan pemain lagi setelah dilepasnya delapan pemain beberapa waktu lalu.

"Nama klubnya tidak etis saya sebutkan. Tapi yang jelas, kami sudah katakan ke klub yang berminat itu bahwa pemain yang ada ini dipertahankan semua," kata dia.

Menurutnya, bagi Sriwijaya FC menjadi "blunder" besar jika melepas pemain lagi karena setelah delapan pemain dikeluarkan, praktis yang tersisa tinggal 22 orang.

Meski manajemen klub belum lama ini menambah dua pemain asing di sektor belakang Goran Ganchev dan Alan Henrique serta tiga pemain junior ke senior, secara jumlah terbilang masih kurang karena total pemain baru berjumlah 27 orang.

"Justru Sriwijaya FC berencana menambah lagi, untuk pemain depan dan tengah. Kami akan memanfaatkan masa waktu dibukanya bursa transfer pemain hingga 5 Agustus nanti," kata dia.

Sebelumnya jagat media sosial Instagram dihebohkan dengan foto gelandang naturalisasi SFC Esteban Vizcarra yang berada di Bandung. Padahal setelah dilakukan klarifikasi, Esteban berada di Padang untuk laga usiran SFC melawan Borneo.

Begitu pula dengan kabar yang beredar bahwa Nur Iskandar, penyerang SFC yang akan direkrut PSIS dan pemain belakang Marckho Maeraudje juga ramai dikabarkan akan hengkang dari skuat Laskar Wong Kito. Marckho, pesepak bola asal Papua ini juga tidak membantah hal tersebut meski masih enggan menyebutkan klub barunya itu.

"Mengenai Marckho kami sudah dengar, dia mau keluar. Tapi hingga kini saya tegaskan bahwa Marckho masih bersama kami," kata Faisal.

Sriwijaya FC menjadi perhatian masyarakat pencinta sepak bola Tanah Air di masa transfer pemain menjelang putaran kedua dibuka sejak 5 Juli-5 Agustus 2018.

Beberapa perubahan besar dilakukan manajemen klub, diantaranya melepas delapan pemain dan pelatih kepala Rahmad Darmawan. Delapan pemain yang sudah dilepas itu, dua pemain asing yakni Makan Konate, Mohammadou Ndiaye, dan enam pemain lokal yakni Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko, Patrick Wanggai, Adam Alis, Rahmad Hidayat dan Alfin Tuasalamony.

Sumber : Antara

Tag : sriwijaya fc
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top