Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sriwijaya FC Gaet Pemain Eks Inter Asal Brasil

Sriwijaya FC Gaet Pemain Eks Inter Asal Brasil
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2018  |  17:32 WIB
Sriwijaya FC Gaet Pemain Eks Inter Asal Brasil
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih - Antara/Nova Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC merekrut pemain anyar asal Brasil, Alan Henrique (27) untuk memperkuat tim hingga akhir musim kompetisi 2018 Liga 1 Indonesia. Pemain asal negeri Samba itu dikontrak dengan durasi enam bulan.

Manajemen klub yang diwakili Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan Alan di Kantor Sriwijaya FC, Palembang, Kamis.

Alan senang bisa bergabung dengan Sriwijaya FC karena mengetahui tim ini sudah banyak mengoleksi gelar.

Pemain berusia 27 tahun ini membulatkan tekad untuk bergabung dengan Laskar Wong Kito meski belum berpengalaman merumput di Indonesia.

"Saya mau karena saya merasa ada tantangan di sini," kata Alan.

Alan senang karena di Sriwijaya FC ada pemain naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves.

"Saya tentunya senang ada pemain senegara. Setidaknya saya bisa bertanya bagaimana kondisi di sini, saya berharap bisa cepat beradaptasi," katanya juga.

Sementara itu Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan sudah menyelesaikan proses transfer pemain (ITC) dari klub lama Alan ke Sriwijaya FC.

"Saat ini sedang proses mengurus Kitas di imigrasi, termasuk punya Goran Ganchev (pemain baru asal Macedonia). Kami mengejar satu hingga dua hari ke depan agar bisa diturunkan di laga terdekat," kata dia.

Sriwijaya FC langsung bergerak cepat mendapatkan pemain baru setelah melepas delapan pemain di bursa transfer menjelang akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia.

Kehadiran Alan ini diharapkan dapat menutupi kelemahan Sriwijaya FC di sektor belakang setelah ditinggalkan dua pemain andalan Hamka Hamzah ke Arema FC dan Mohammadou Ndiaye ke Bali United. Kroposnya barisan pertahanan ini karena Laskar Wong Kito tidak bisa mengandalkan lagi pemain naturalisasi Bio Paulin yang sudah melewati masa keemasannya.

Pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan bek kanan ini memiliki tinggi sekitar 189 cm sehingga diharapkan dapat diandalkan dalam duel udara.

Harapan ditujukkan ke pemain yang terakhir kali memperkuat FC Inter Tuku, salah satu tim kuat asal Finlandia karena dalam dua laga terakhir, Laskar Wong Kito menelan kekalahan telak, yakni 0-3 atas Mitra Kukar dan 0-3 atas Arema FC.

Berdasarkan data di bursa transfer internasional "transfermark market value", nilai transfer Alan Henrique seharga 180 ribu poundsterling atau jika dirupiahkan mencapai Rp 3,5 miliar. Mengenai kebenaran ini, manajemen klub enggan mengungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya fc

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top