Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stadion Jakabaring Dirusak Suporter, Polisi: Ada CCTV, Pasti Ketangkap

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan pihaknya akan menindak tegas oknum suporter pelaku pengrusakan fasilitas berupa kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan pihaknya akan menindak tegas oknum suporter pelaku pengrusakan fasilitas berupa kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Di CCTV bisa dilihat, sekarang bisa langsung melihat muka orang, hati-hati begitu ada yang membobol, kemudian di CCTV kelihatan orangnya pasti ketangkap," ucap Setyo Wasisto di Jakarta, Senin.

Pengamanan di sekitar Jakabaring juga diperketat menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, begitu juga di Jakarta, Jawa Barat dan Banten, sebagai tempat dilaksanakan gelaran olahraga terbesar kedua di dunia itu.

Ia pun mengimbau masyarakat, khususnya suporter tim sepak bola untuk tidak merusak fasilitas yang dibangun menggunakan uang rakyat.

Dengan Asian Games 2018 yang sudah di depan mata, kata Setyo, fasilitas yang dibangun pun seharusnya dipelihara bersama dan menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat untuk merawatnya.

"Ini peringatan bagi kita semua tentunya mari kita bersama menjaga fasilitas umum baik yang langsung menjadi lokasi olahraga mau pun fasilitas yang lain, seperti jalan," kata dia.

Sebelumnya, oknum kelompok suporter Sriwijaya FC yang berada di tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, melempar kursi penonton ke pinggir lapangan saat pertandingan tim melawan Arema FC, Sabtu (22/7) sore.

Polisi menangkap empat orang oknum suporter pelaku pengrusakan kursi tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keempat tersangka tersebut sudah diperiksa dan motifnya masih didalami, termasuk kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain dalam insiden itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper