Jelang Piala Dunia, Suarez Inspirasi Tim Uruguay Hajar Uzbekistan

Timnas Uruguay menaklukkan UIzbekistan dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Jumat (8/6/2018).
M. Syahran W. Lubis | 08 Juni 2018 21:42 WIB
Bek Timnas Uruguay Jose Maria Gimenez selepas menjebol gawang Uzbekistan. - Reuters/Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Uruguay menaklukkan UIzbekistan dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Jumat (8/6/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay, penyerang Luis Suarez menjadi inspirasi bagi tim Biru Langit untuk menuai kemenangan telak.

Disaksikan lebih dari 50.000 penonton, Giorgian de Arrascaeta membuka keunggulan tuan rumkah pada menit ke-32 setelah menuntaskan kerja sama Suarez dan Edinson Cavani.

De Arrascaeta melepas bidikan keras ke sudut kiri atas gawang Uzbekistan yang memang terlalu sulit untuk diselamatkan kiper Eldorbek Suyunov. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Luis Suarez sukses menggandakan keunggulan tuan rumah melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan wasit asal Brasil Raphael Claus setelah bek Uzbekistan Rustamjon Ashurmatov handsball di dalam kotak 16 ketika mencoba memotong olah bola Matias Vecino.

Uruguay mencetak gol ketiga melalui sundulan kepala Jose Maria Gimenez pada menit ke-73 dengan memaksimalkan assist sepak pojok Carlos Sanchez.

Uzbekistan mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah pada menit ke-79 Akramjon Komilov kena kartu merah akibat menghajar keras Carlos Sanchez.

Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia pada 14 Juni hingga 15 nJuli, Uruguay berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia serta Mesir dan Arab Saudi.

Melihat komposisi ketiga lawan, Uruguay pantas membidik posisi juara grup. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Rusia tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir yang semua berstatus uji coba.

Sementara itu, Mesir hampir dapat dipastikan tidak diperkuat bomber Liverpool Mohamed Salah yang cedera akibat dikasari bek Real Madrid Sergio Ramos saat kedua klub jumpa di final Liga Champions Eropa akhir bulan lalu.

Satu lawan lagi, Arab Saudi, memang tak boleh diremehkan sebab pernah secara mengejutkan lolos dari fase grup pada Piala Dunia 1994 di antaranya karena menaklukkan Belgia 1-0. Namun, tetap saja kekuatan Arab Saudi menjadi yang paling rendah di Grup A.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : piala dunia 2018, timnas uruguay
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top