Kebobolan 2 Gol, Bos Jerman Loew Puas dengan Penampilan Neuer

Penjaga gawang Timnas Jerman Manuel Neuer kembali bermain setelah cedera berat berupa patah tulang kaki sejak September tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis | 03 Juni 2018 06:53 WIB
Penjaga gawang dan kapten Timnas Jerman Manuel Neuer saat bertanding melawan Austria. - Reuters/Lisi Niesner

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Timnas Jerman Manuel Neuer kembali bermain setelah cedera berat berupa patah tulang kaki sejak September tahun lalu.

Hasilnya, gawang yang dikawalnya dijebol dua kali oleh negeri serumpunnya Austria dan Jerman pun kalah 1-2. Dengan demikian, Jerman lima kali beruntun gagal menang, semua di laga uji coba.

Meskipun Neuer kebobolan dua gol, pelatih Timnas Jerman Joachim Loew menyatakan puas dengan penampilan pemain berusia 32 tahun itu, yang juga kapten Timnas Jerman dan Bayern Munchen.

“Dia kembali bermain, itu bagus. Dia membuat dua atau tiga kali penyelematan [versus Austria] dan saya sangat puas dengan penampilannya. Dia tidak bermasalah lagi dengan cedera,” kata Loew.

Namun, dia menambahkan bahwa kekalahan membuatnya marah. “Kami terlalu banyak kehilangan bola dan normalnya itu tidak terjadi dengan kami,” ujarnya.

Dia mengaku belajar banyak hal dari hasil laga itu, yang merupakan kekalahan pertama Jerman dari Austria dalam 32 tahun terakhir. “Kami harus banyak memperbaiki ndiri dalam 14 hari ke depan.”

Kekalahan ini memang layak menjadi peringatan penting bagi Jerman menjelang upaya mereka mempertahankan gelar dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Apalagi, Jerman gagal menang dalam lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, Jerman dikalahkan Brasil 1-2, seri 0-0 versus Inggris, 2-2 melawan Prancis, dan 1-1 ketika jumpa Spanyol.

Sebelum ke Rusia, Jerman menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan Arab Saudi di BayArena di Leverkusen, Jerman, pada Sabtu (9/6/2018) mulai pk. 00:30 WIB.

Di Rusia, Jerman berada di Grup F bersama Swedia, yang di playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa menaklukkan juara dunia empat kali Italia, serta Meksiko dan Korea Selatan.

Sumber : Reuters

Tag : timnas jerman, piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top