Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Madrid Tumbang di Sevilla, Barca Pesta Gol

Real Madrid hampir dapat dipastikan bakal finis di belakang Atletico Madrid di pen tas La Liga Spanyol setelah menyerah dengan skor tipis 2-3 dari Sevilla.
Megabintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Megabintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid hampir dapat dipastikan bakal finis di belakang Atletico Madrid dalam Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2017-2018 setelah menyerah dengan skor tipis 2-3 dari tuan rumah Sevilla dalam laga tunda pekan ke-34.

Bertarung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Madrid bahkan sempat tertinggal 0-3 dengan kapten sekaligus bek Sergio Ramos menjadi pusat perhatian yang negatif di tengah keputusan pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (10/5/2018), Sevilla telah unggul 2-0 pada saat turun minum melalui gol-gol Wissam Ben Yedder (26’) dan Miguel Layun (45’).

Memasuki babak kedua, pada menit ke-58, Sergio Ramos berpeluang memperkecil defisit gol, tetapi bidikan penaltinya gagal membuahkan gol.

Lebih parah lagi, pada menit 84 dia membuat gol bunuh diri sehingga skor 3-0. Madrid dapat memperkecil ketinggalan 3 menit kemudian melalui kontribusi Borja Mayoral dan pada injury time Ramos akhirnya mencetak gol dari titik penalti, tapi tak menghindarkan timnya dari kekalahan.

Kekalahan itu membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 72 atau 3 di belakang rival sekotanya, Atletico Madrid.

Dalam laga tunda pekan ke-34 lainnya yang digelar secara bersamaan, Barcelona menghantam tamunya Villarreal dengan skor telak 5-1 di Stadion Camp Nou.

Sergio Ramos menjadi pusat perhatian lantaran gagal mengonversi satu penalti menjadi gol dan kemudian malah mencetak gol bunuh diri

Pelatih Ernesto Valverde memilih tidak menurunkan striker Luis Suarez sejak awal pertandingan. Dia baru dimasukkan pada menit ke-61 menggantikan kapten Andre Iniesta. Ini laga terakhir Iniesta di Camp Nou lantaran dia dipastikan tidak memperpanjang kontrak untuk musim depan.

Gol-gol Philippe Coutinho (11’), Paulinho (16’), dan Lionel Messi (45’) membuat tuan rumah telah unggul 3-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Villarreal sempat memasok sebiji gol balasan pada menit ke-54 melalui Nicola Sansone, tetapi dua gol tambahan dari Ousmane Dembele pada menit 87 dan saat injury time menjadikan laga berakhir dengan pesta gol Barca 5-1.

Hasil ini tak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara La Liga. Barca telah dipastikan juara dan saat ini menuai nilai 90, sedangkan Villarreal di posisi keenam—jatah terakhir tiket Liga Europa—dengan koleksi 57 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper