Juve vs SPAL 0-0, Allegri Waspada Hadapi Lawan Keras Lagi

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan segenap anak asuhnya untuk bersiap menghadapi perlawanan keras dari lawan-lawannya dalam sisa sembilan pertandingan yang bakan mereka jalani di pentas Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 18 Maret 2018 13:03 WIB
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain fristrasi menghadapi perlawanan keras dan ketat dari SPAL. Skor akhir 0-0. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan segenap anak asuhnya untuk bersiap menghadapi perlawanan keras dari lawan-lawannya dalam sisa sembilan pertandingan yang bakan mereka jalani di pentas Serie A Italia.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu saat ini memimpin klasemen sementara Serie A dengan perolehan nilai 75 atau hanya berjarak 5 angka dari Napoli di peringkat kedua, dengan rival terdekatnya itu mempunyai sisa satu pertandingan lebih banyak.

Berbicara setelah anak asuhnya secara mengejutkan ditahan imbang tanpa gol oleh tim papan bawah SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor) dalam pertandingan pekan ke-29, Allegri mengatakan salut atas perjuangan lawannya itu, yang bahkan bersedia bermain keras dan melakukan pelanggaran.

“Saya tidak marah atau kecewa [atas hasil 0-0]. Kami menghadapi SPAL yang berjuang keras dan percaya diri. Mereka sangat agresif dan melakukan banyak pelanggaran. Namun, itu bukan alasan bagi kami [sehingga skor seri],” ungkap Allegri.

Dia selanjutnya mengingatkan anak asuhnya bahwa lawan-lawan mereka dalam sisa laga Serie A kemungkinan besar akan menerapkan hal serupa dengan yang telah diperlihatkan para pemain SPAL.

“Ini pelajaran ketika kami akan bermain melawan Benevento dan Crotone. Mereka akan berjuang sangat keras demi bertahan di Serie A sehingga akan menyulitkan kami,” lanjut Allegri.

Juventus akan meneruskan perjuangan untuk tetap bertahan di posisi teratas klasemen Serie A dengan menjamu AC Milan, yang tidak terkalahkan dalam sembilan laga liga terakhir—pada Minggu dini hari WIB (1/4/2018).

Setelah itu, Juve bermain di markas Benevento, penghuni dasar klasemen dengan nilai hanya 10, pada Sabtu malam (7/4/2018).

Adapun pertandingan melawan tuan rumah Crotone, peringkat 18 dengan nilai 24—sehingga peluang untuk selamat dari jurang degradasi masih cukup terbuka—dimainkan pada 18 April, setelah menjamu Sampdoria 3 hari sebelumnya.

Laga berikutnya ialah pertarungan hidup mati ibarat final menjamu Napoli pada 22 April di mana dengan merujuk pada perolehan nilai saat ini, kekalahan dari Napoli di Turin praktis akan menghabisi kans Juve mempertahankan gelar.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top