MU Lolos ke Semifinal Piala FA, Ini Alasan Mourinho Tetap Murka

Manchester United berhasil lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0.
M. Syahran W. Lubis | 18 Maret 2018 09:56 WIB
Pelatih Manchester United Jose Mourinho ketika menyaksikan anak asuhnya menundukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di FA Cup. - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United berhasil lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0, tetapi pelatih Jose Mourinho tetap melampiaskan amarahnya kepada segenap pemain.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford di Manchester pada Minggu pagi WIB (18/3/2018), dua gol tuan rumah berjuluk Setan Merah dilesakkan Romelu Lukaku 8 menit menjelang turun minum dan sundulan kepala Nemanja Matic 8 menit menjelang laga usai.

Meskipun menang dan melaju ke fase empat besar FA Cup, pelatih Jose Mourinho tetap meluapkan amarahnya. Pelatih asal Portugal itu memang mendapat kritik setelah MU disingkirkan Sevilla di ajang Liga Champions Eropa.

Kritik itu terutama ditujukan atas skema permainan yang diterapkannya yang cenderung memperkuat lini belakang dan memangkas atraksi serangan yang selama ini merupakan warisan dari para pelatih terdahulunya.

Kali ini dia menyerang para pemainnya. “Saya tidak suka pertandingan ini. Kami menang karena kami menguasai sepanjang pertandingan. Kami mencetak dua gol dan mereka tidak mencetak gol. Tapi kami tidak bermain sebagaimana kami mempersiapkan tim ini untuk bermain,” ujarnya kepada BT Sports.

Satu-satunya pemain yang menuai pujian sang pelatih hanyalah Nemanja Matic, yang mencetak gol kedua dan memasok assist untuk gol pertama.

“Matic menunjukkan bahwa dia ibarat pulau kepribadian dengan keinginan dan kontrol yang hebat, tetapi dia dikelilingi bukan oleh ‘air’ akibat kurangnya kepribadian, kelas, dan hasrat [dari pemain lain],” kata mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, Porto, Benfica, dan Real Madrid itu.

Dengan kemenangan ini, MU menyusul Tottenham Hotspur yang beberaja jam sebelumnya memastikan lolos juga ke semifinal FA Cup setelah menaklukkan tuan rumah Swansea City dengan skor telak 3-0.

Jadwal 8 besar FA Cup selanjutnya (dalam WIB):

Minggu, 18 Maret:

02:45   Manchester United vs Brighton & Hove Albion

20:30   Wigan Athletic vs Southampton

23:30   Leicester City vs Chelsea.

Sumber : Reuters

Tag : manchester united, fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top