Hasil Lengkap Liga Inggris: Salah Quattrick, Liverpool Pesta Gol

Liverpool menang besar dengan skor 5-0 atas tamunya Watford dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-31 yang berlangsung pada Minggu (18/3/2018).
M. Syahran W. Lubis | 18 Maret 2018 10:37 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah setelah menjebol gawang Watford. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menang besar dengan skor 5-0 atas tamunya Watford dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-31 yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (18/3/2018).

Mohamed Salah, striker asal Mesir, bermain gemilang dalam pertandingan di Stadion Anfield di Kota Liverpool itu dengan mencetak quattrick alias empat gol serta memasok assist untuk satu gol lainnya.

Keempat gol Salah dihasilkan pada menit ke-4, 43, 77, dan 85. Satu gol lainnya dengan assist Salah dikontribusi penyerang Timnas Brasil Roberto Firmino ketika babak kedua berjalan 4 menit.

Ini pertama kalinya Salah musim ini mencetak minimal tiga gol dalam satu pertandingan (hattrick). Tambahan empat gol juga menempatkan Salah sendirian sebagai top skor sementara Liga Primer dengan 28 gol, empat lebih banyak daripada bomber Tottenham Hotspur Harry Kane yang tengah cedera.

Sementara bagi Liverpool, kemenangan kali ini membuatnya tak tersentuh kekalahan di Anfield di ajang Liga Primer. Empat kekalahan Liverpool di liga pada musim ini selalu didapat di kandang lawan yaitu dari Manchester Unitted, Swansea City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Ini pertama kalinya Mohamed Salah musim ini mencetak hattrick

Meskipun mendapatkan tambahan 3 angka, Liverpool tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 63 angka atau berselisih 2 poin di belakang Manchester United.

MU sendiri belum memainkan pertandingan pekan ke-31. Jadwal main MU di kandang West Ham United ditunda karena skuat asuhan pelatih Jose Mourinho itu pada saat hampir bersamaan bermain di 8 besar FA Cup dengan kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, hasil buruk melawan Liverpool membuat Watford menuai dua kekalahan telak secara berturut-turut. Pada pekan ke-30, Watford dihajar Arsenal 0-3 di Stadion Emirates, London. Watford kini mengisi peringkat ke-11 dengan nilai 36.

Pertandingan pekan ke-31 yang digelar pada akhir pekan ini hanya menggelar empat laga. Enam pertandingan lainnya ditunda karena bersamaan dengan jadwal perempat final Piala FA.

Hasil pekan ke-31 akhir pekan ini: AFC Bournemouth 2 vs West Bromwich Albion 1; Huddersfield Town 0 vs Crystal Palace 2; Stoke City 1 vs Everton 2; Liverpool 5 vs Watford 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top