Hasil Liga Prancis: PSG Sukses Jaga Jarak dari Monaco & Lyon

PSG mempertahankan jarak jauh perolehan nilainya dari dua pesaing terdekatnya, juara bertahan AS Monaco dan Olympique Lyonnais, setelah menghajar Caen 3-1 di Ligue 1.
M. Syahran W. Lubis | 21 Desember 2017 07:01 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (depan) merayakan golnya ke gawang SM Caen bersama Edinson Cavani. - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) mempertahankan jarak jauh perolehan nilainya dari dua pesaing terdekatnya, juara bertahan AS Monaco dan Olympique Lyonnais, setelah menghajar SM Caen dengan skor 3-1 dalam pekan ke-19 Ligue 1 Prancis.

Bertarung di Stadion Parc des Princes pada Kamis pagi WIB (21/12/2017), tiga gol tuan rumah dihasilkan oleh Edinson Cavani (21’), Kylian Mbappe (57’), dan Yuri Berchiche (81’), sedangkan satu-satunya gol hiburan Caen dicetak Ivan Santini dari titik penalti di ujung pertandingan.

Dengan kemenangan itu, PSG mengoleksi nilai 50 dan sukses menjaga selisih jarak 9 angka dari peringkat kedua Monaco dan peringkat ketiga Lyon, yang pekan ini juga sukses mendulang poin penuh.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah memetik kemenangan 2-1 atas Stade Rennais berkat dua gol dari ujung tombak Radamel Falcao (20’) dan Balde Diao Keita (81’).

Sementara itu, satu-satunya gol Rennais dicetak Wahbi Khazri dari titik penalti pada menit ke-59 yang sempat membuat skor imbang 1-1.

Di laga lain, Lyon menundukkan tuan rumah Toulouse juga dengan skor tipis 2-1. Penalti Nabil Fekir membuat tim tamu unggul 1-0 pada menit 24. Ketika injury time babak kedua berjalan 3 menit, Lyon menggandakan keunggulan lewat kontribusi Rafael da Silva.

Tuan rumah memperkecil skor menjadi 1-2 berselang 3 menit kemudian atau injury time telah berjalan hingga 6t menit melalui eksekusi penalti Mark Alain Gradel.

Hasil lengkap pekan ke-19: Amiens 0 vs Nantes 1; Angers 2 vs Dijon 1; Bordeaux 0 vs Montpellier 2; Guingamp 2 vs Saint-Etienne 1; Lille 1 vs Nice 1; Marseille 3 vs Troyes 1; Metz 3 vs Strasbourg 0; Monaco 2 vs Stade Rennais 1; PSG 3 vs Caen 1; Toulouse 1 vs Lyon 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, psg, as monaco, lyon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top