Hasil Liga Spanyol: Dilibas Sociedad, Sevilla Kian Jauh ke Liga Champions

Langkah Sevilla untuk tetap bisa bersaing di papan atas La Liga, setidaknya untuk finis di slot Liga Champions Eropa, makin berat setelah dihajar Real Sociedad 1-3.
M. Syahran W. Lubis | 21 Desember 2017 06:02 WIB
Gelandang bertahan Real Sociedad Igor Zubeldia setelah menjebol gawang Sevilla - Twitter Real Sociedad

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Sevilla untuk tetap bisa bersaing di papan atas, setidaknya untuk finis di slot Liga Champions Eropa musim depan, makin berat setelah dihajar 1-3 oleh Real Sociedad dalam laga pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (21/12/2017) di Stadion De Anoeta di San Sebastian, Basque, ketiga gol tuan rumah dilesakkan Inigo Martinez (17’), Igor Zubeldia (76’), dan Carlos Vela (90’).

Sedangkan satu-satunya gol Sevilla dijaringkan oleh pemain berdarah Tunisia Wissam Ben Yedder 2 menit menjelang babak pertama berakhir dengan memaksimalkan assist Michael Krohn-Dehli, yang sempat membuat skor imbang 1-1 saat turun minum.

Hasil ini membuat tim asuhan pelatih asal Argentina Eduardo Berizzo gagal memetik kemenangan dalam tiga laga liga terakhir. Sebelumnya Sevilla dihabisi juara bertahan Real Madrid dengan skor telak 0-5 dan hanya bisa imbang tanpa gol ketika menjamu timk papan bawah Levante.

Akibat hanya meraih satu poin di tiga laga terakhir, Sevilla kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 29 angka, di bawah Barcelona 42, Atletico Madrid 36, Valencia 34, dan Real Madrid 31. La Liga mendapat jatah empat tim teratas yang lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil pertandingan pekan ke-17 hingga Kamis pagi WIB: Levante 0 vs Leganes 0; Getafe 2 vs Las Palmas 0; Real Sociedad 3 vs Sevilla 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 22 Desember:

01:30   Eibar vs Girona

03:30   Deportivo Alaves vs Malaga

Sabtu, 23 Desember:

01:30   Real Betis vs Athletic Bilbao

03:30   Espanyol vs Atletico Madrid

19:00   Real Madrid vs Barcelona

22:15   Valencia vs Villarreal

Minggu, 24 Desember:

00:30   Deportivo La Coruna vs Celta Vigo.

Sumber : Reuters & LaLiga.es

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top