Hasil Piala Dunia Antar-Klub: Real Madrid vs Gremio di Final

Real Madrid akan berhadapan dengan Gremio (Brasil) dalam pertandingan final Piala Dunia Antar-Klub setelah menundukkan tuan rumah Al Jazira di semifinal.
M. Syahran W. Lubis | 14 Desember 2017 04:49 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Al Jazira yang dicetak Gareth Bale (kedua kiiri) yang baru masuk dalam hitungan detik menggantikan Karim Benzema. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan berhadapan dengan Gremio (Brasil) dalam pertandingan final Piala Dunia Antar-Klub setelah menundukkan tuan rumah Al Jazira di semifinal dengan skor tipis 2-1 pada Kamis dini hari WIB (14/12/2017).

Tak mudah bagi Madrid, juara La Liga Spanyol dan ikut turnamen ini sebagai juara Liga Champions Eropa, untuk mengatasi Al Jazira, klub juara Uni Emirat Arab (UEA), yang masuk perhelatan ini hanya dengan status sebagai tuan rumah.

Dalam pertandingan di Abu Dhabi, ibu kota UEA, Madrid bahkan harus lebih dulu ketinggalan akibat gol penyerang berkebangsaan Brasil Romarinho alias Romario Ricardo da Silva 5 menit menjelang turun minum dengan memaksimalkan assist Mbark Boussoufa.

Madrid bangkit pada babak kedua. Berjalan 8 menit, megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo berhasil menjaringkan gol balasan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan Real Madrid akhirnya ditentukan 10 menit menjelang laga usai melalui sentuhan pertama Gareth Bale yang baru masuk lapangan menggantikan Karim Benzema.

Courtesy FIFA TV, klik Watch on YouTube

Wasit asal Brasil Sandro Ricci menganulir tiga gol dalam laga ini yakni dua dari Madrid yang dilesakkan Casemiro dan Karim Benzema serta satu milik Al Jazira lewat Boussoufa.

Sementara itu kiper Al Jazira Ali Khasif meninggalkan catatan gemilang dengan mementahkan tiga peluang Madrid lewat Ronaldo, Raphael Varane, dan Luka Modric.

Skor akhir 2-1 untuk Madrid dan di final pada Minggu dini hari WIB (17/12/2017) akan bertemu Gremio, juara Copa Libertadores, yang di semifinal sehari sebelumnya menang susah payah atas Pachuca, klub Meksiko yang merupakan juara Liga Champions zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Sumber : Reuters & FIFA.com

Tag : real madrid, Piala Dunia Antar Klub, Gremio
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top