Hasil Liga Belanda: Feyenoord Akhirnya Menang, AZ Gusur Ajax

Feyenoord Rotterdam akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah dalam tujuh laga terakhir, termasuk dua di Liga Champions Eropa, selalu gagal memetik 3 poin.
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2017 07:03 WIB
Penyerang andalan Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen - NOS.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Feyenoord Rotterdam akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah dalam tujuh laga terakhir, termasuk dua di Liga Champions Eropa, selalu gagal memetik 3 poin.

Dalam pertandingan pekan ke-13 Eredivisie Belanda yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (26/11/2017), Feyenoord berhasil mengatasi tuan rumah Groningen dengan skor 2-0.

Bertarung di Stadion Noordlease di Groningen, kemenangan juara bertahan ditentukan dua gol dari Tonny de Vilhena ketika babak kedua berjalan 4 menit dan Niccolai Jorgensen pada menit 59.

Dengan kemenangan itu, Feyenoord untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan nilai 22, tetapi rentan turun lagi dua setrip apabila Utrecht (nilai 20) dan Vitesse (19) menang di laga pekan ini.

Sementara itu, di laga lainnya AZ Alkmaar menang juga dengan skor 2-0 atas Twente Enschede, hasil yang mengangkat skuat asuhan pelatih John van den Brom, mantan gelandang Timnas Belanda era 1990-an, ke peringkat kedua di bawah PSV Eindhoven.

Dua gol kemenangan AZ dilesakkan penyerang Timnas Iran Alireza Jahanbakhsh dari titik penalti pada menit 65 dan digandakan 5 menit kemudian oleh Joris van Overeem.

Berkat tambahan 3 angka, AZ mengoleksi nilai 28 atau terpaut 5 poin dari PSV di singgasana teratas klasemen sementara Eredivisie. Namun, posisi AZ rentan balik lagi ke posisi ketiga jika Ajax bisa menang atas Roda JC Kerkrade, penghuni dasar klasemen, pada Minggu malam ini.

Perolehan nilai Ajax saat ini 25 dengan selisih gol sangat besar yakni 25, sedangkan selisih gol AZ hanya 7. Dengan demikian, Ajax cukup menang selisih satu gol atas Roda untuk memulihkannya di peringkat kedua.

Hasil pertandingan pekan ke-13 hingga Minggu dini hari WIB: AZ Alkmaar 2 vs Twente Enschede 0; VVV Venlo 3 vs Willem II Tilburg 3; Heracles Almelo 2 vs NAC Breda 1; Groningen 0 vs Feyenoord Rotterdam 2; SC Heerenveen 1 vs PEC Zwolle 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 26 November:

18:30   Ajax Amsterdam vs Roda JC Kerkrade

20:30   Excelsior vs PSV Eindhoven

20:30   Sparta Rotterdam vs Utrecht

22:45   Vitesse Arnhem vs ADO Den Haag.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : ajax, eredivisie, Feyenoord
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top