Jadwal Liga Belanda: Laga Tak Mudah PSV, Ajax Bakal Gilas Roda

Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-13.
M. Syahran W. Lubis | 24 November 2017 17:55 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano berperan penting membawa timnya memuncaki klasemen Eredivisie - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA - Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-13.

Posisi teratas masih dikuasai PSV Eindhoven dengan nilai 33, jauh meninggalkan tim di slot kedua dan tiga, Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar, masing-masing dengan perolehan 25 angka.

Kali ini PSV akan bertamu ke markas Excelsior. Bukan lawan mudah, terbukti tuan rumah bercokol di peringkat 10 alias papan tengah, tetapi PSV tetap layak dijagokan bakal mendulang poin penuh.

Sementara itu, Ajax menjamu Roda JC Kerkrade yang tengah terbenam di dasar klasemen. Bisa disebut luar biasa jika Ajax sampai gagal mendulang poin penuh.

Begitu pula dengan AZ, hanya akan kedatangan tamu Twente Enschede, yang terpuruk di posisi ke-16 dari 18 kontestan dan selalu kalah di tiga laga liga terakhir. Jadi, mestinya AZ bisa meraup 3 angka.

Dalam pertandingan lainnya, juara bertahan Feyenoord Rotterdam masih mencari momentum kebangkitan setelah di lima laga liga terakhir selalu gagal menang.

Bahkan daftar kekalahan Feyenoord semakin panjang apabila dua laga di fase grup Liga Champions dimasukkan yakni menyerah dari Shakhtar Donetsk (Ukraina) 1-3 dan Manchester City (Inggris) 0-1.

Sayangnya, upaya balik ke jalur 3 poin tak bakal mudah diarungi Feyenoord yang mesti meladeni tuan rumah Groningen, yang sempat kalah tiga kali beruntun tapi terakhir bangkit menghantam peringkat keenam Vitesse Arnhem 4-2.

Bagaimana pun, Groningen tentu tak mau ‘pulang’ ke jalur kekalahan yang jika itu kembali terjadi, mengancam mereka masuk zona degradasi.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-13 Eredivisie (dalam WIB):

Sabtu, 25 November:

02:00   AZ Alkmaar vs Twente Enschede

Minggu, 26 November:

00:30   VVV Venlo vs Willem II Tilburg

01:45   Heracles Almelo vs NAC Breda

01:45   Groningen vs Feyenoord Rotterdam

02:45   SC Heerenveen vs PEC Zwolle

18:30   Ajax Amsterdam vs Roda JC Kerkrade

20:30   Excelsior vs PSV Eindhoven

20:30   Sparta Rotterdam vs Utrecht

22:45   Vitesse Arnhem vs ADO Den Haag.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eredivisie

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top