Jadwal Semifinal Liga 2: PSMS vs PSIS Live TV One, Persebaya vs Martapura

Kompetisi Liga 2 segera memasuki babak semifinal. PSMS Medan akan berhadapan dengan PSIS Semarang, sedangkan Persebaya Surabaya jumpa Martapura FC.
M. Syahran W. Lubis | 24 November 2017 22:16 WIB
PSIS Semarang ketika tampil di 8 besar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung. - Liga/Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 2 segera memasuki babak semifinal. PSMS Medan akan berhadapan dengan PSIS Semarang, sedangkan Persebaya Surabaya jumpa Martapura FC.

PSMS melaju ke fase empat besar sebagai juara Grup X di babak 8 besar, sedangkan PSIS runner up Grup Y. Persebaya maju ke semifinal sebagai juara Grup Y, sementara Martapura FC runner up Grup Y.

Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (25/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Semula pertandingan PSMS versus PSIS akan dimulai pada pk. 15:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh TV One, sedangkan Persebaya jumpa Martapura FC digelar mulai pk. 20:00 WIB.

Namun, kemudian pengumuman yang disampaikan melalui website resmi Liga Indonesia pada Jumat (24/11/2017) pk. 22:07 WIB menyebutkan bahwa jadwal itu ditukar. Persebaya vs Martapura FC main pk. 15:00 WIB, baru PSMS vs PSIS pk. 20:00 WIB.

Sejauh ini belum diketahui apakah laga PSMS versus PSIS tetap akan disiarkan oleh TV One atau justru diganti pertandingan Persebaya kontra Martapura yang akan disiarkan secara langsung.

Bagi keempat tim, ini merupakan pertemuan ulangan dan saling mengalahkan. PSMS dan PSIS pernah jumpa di fase 16 besar. Keduanya tergabung di Grup B.

Pertemuan pertama di Stadion Kebondalem di Kendal, Jawa Tengah, PSIS menang 2-1, sedangkan pertemuan kedua di Stadion Teladan, Medan, PSMS balik menang 3-1.

Pada akhirnya, PSIS yang tampil sebagai juara Grup B babak 16 besar dengan koleksi 13 angka, sedangkan PSMS runner up dengan poin 10.

Sementara itu, Persebaya dan Martapura FC, pernah jumpa di putaran pertama. Keduanya masuk Grup 5. Pada pertemuan pertama saat menjadi tuan rumah Persebaya menang 2-0, sebaliknya Martapura FC menang 2-1 ketika menjamu Persebaya.

Pada akhirnya Persebaya tampil sebagai juara Grup 5 putaran pertama tersebut dengan nilai 29, satu lebih banyak ketimbang Martapura FC yang finis di posisi kedua. Keduanya melaju ke babak 16 besar.

Bagi pemenang semifinal, akan langsung promosi ke Liga 1 musim depan. Bagi tim yang kalah di semifinal, masih berpeluang masuk Liga 1 dengan cara memenangi laga perebutan peringkat ketiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 2

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top