Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Chelsea 1-1, MU Atasi Brighton

Liverpool dan Chelsea bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pekan ke-13 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu dini hari WIB (26/11/2017).
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2017 05:40 WIB
Pemain Liverpool FC Mohamed Salah sesaat setelah menjebol gawang Chelsea. Dia menolak merayakan, karena Chelsea merupakan eks-timnya. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dan Chelsea bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pekan ke-13 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu dini hari WIB (26/11/2017).

Liverpool gagal meraih poin penuh setelah pemain Chelsea asal Brasil Willian Borges da Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya 5 lima menit sebelum laga usai yang membatalkan keunggulan 1-0 Liverpool yang tercipta berkat gol Mohamed Salah.

Willian mencetak golnya hanya 2 menit setelah masuk lapangan menggantikan Davide Zappacosta.

Hasil imbang ini bisa dikatakan kurang baik bagi Liverpool yang mengumpulkan 23 poin di posisi kelima karena hanya terpaut satu angka dari Arsenal atau Burnley yang duduk di peringkat keenam dan ketujuh.

Di sisi lain, Chelsea bertahan di peringkat tiga dengan perolehan 26 poin atau tertinggal tiga poin dari Manchester United di urutan kedua.

The Reds mengambil inisiatif serangan pada awal laga melalui serangan yang dilancarkan Salah dari sisi kanan, sedangkan Chelsea juga memiliki skema permainan berbahaya yang dipimpin Eden Hazard di sektor tengah.

Salah mengancam gawang The Blues setelah menerima umpan Daniel Sturridge pada menit ke-11, sedangkan Chelsea hampir membuka angka dari tendangan Hazard yang diamankan kiper Liverpool Simon Mignolet 10 menit kemudian.

Chelsea pun mulai mendominasi laga dengan peluang-peluang yang dihasilkan Hazard dan Davide Zapacosta, sedangkan Liverpool hanya mengandalkan Salah untuk membuka pertahanan The Blues pada babak pertama yang berakhir 0-0.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Salah pada menit 64 setelah mantan penyerang Chelsea dan AS Roma itu mengolah bola dari umpan Alex Oxlade-Chamberlain kemudian melepaskan sepakan keras yang mengantar bola masuk ke gawang Thibaut Courtois.

Salah pun tidak merayakan golnya ke gawang bekas klubnya itu walaupun dia telah mencetak 10 gol di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.

Pelatih Chelsea Antonio Conte kemudian memasukkan Willian pada menit 83 menggantikan Zappacosta untuk mengisi sayap kanan.

Insting Conte dalam memasukkan Willian ternyata tepat karena pemain itu langsung mencetak gol 2 menit kemudian melalui sepakan melambung yang gagal diantisipasi Mignolet. Akurasi sepakan Willian juga patut dipuji karena pemain itu melepaskan tembakan sesaat setelah menekan dari sisi sayap kanan.

Pada menit-menit tambahan, Liverpool mencoba merebut kembali poin penuh dengan serangan yang dibangun Milner kepada Salah, namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di laga lainnya, Manchester United mengamankan posisi keduanya setelah menekuk tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0 dalam laga di Stadion Old Trafford di Manchester.

Gol tunggal kemenangan Manchester United hadir dari sepakan Ashley Young yang dibelokkan pemain belakang Brighton Lewis Dunk pada menit 66.

Hasil itu memastikan pasukan asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho mengamankan poin penuh untuk terus menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Manchester United mengumpulkan 29 poin di posisi kedua, sedangkan City di puncak klasemen dengan 34 poin. Adapun Brighton Hove Albion di urutan sembilan dengan perolehan 16 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-13 hingga Minggu dini hari WIB: West Ham United 1 nvs Leicester City 1; Crystal Palace 2 vs Stoke City 1; Manchester United 1 vs Brighton & Hove Albion 0; Newcastle United 0 vs Watford 3; Swansea City 0 vs AFC Bournemouth 0; Tottenham Hotspur 1 vs West Bromwich Albion 1; Liverpool 1 vs Chelsea 1.

Jadwal berikutnya :

Minggu, 26 November:

20:30   Southampton vs Everton

21:00   Burnley vs Arsenal

23:00   Huddersfield Town vs Manchester City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, liga inggris, liverpool

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top