Jebol Gawang Nantes 2 Kali, Ini Rekor Baru Cavani

Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani mencetak dua gol ketika timnya menundukkan Nantes dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-13 Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis | 19 November 2017 18:44 WIB
Striker PSG Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Nantes bersama kapten tim Thiago Silva. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani mencetak dua gol ketika timnya menundukkan Nantes dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-13 Ligue 1 Prancis.

Tambahan dua gol itu menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak atau top skor sementara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis tersebut dengan jumlah 15 gol.

Namun, ketika mencetak gol pertamanya, Cavani telah menempatkannya sebagai pemilik rekor baru. Gol ke-14-nya itu memecahkan rekor jumlah gol yang dicetak pemain dalam 13 laga perdana Ligue 1.

Sebelumnya rekor gol terbanyak dalam 13 pertandingan perdana Ligue 1 dengan 13 gol dipegang oleh Dick van Dijk bersama OGC Nice pasa musim kompetisi 1972-1973.

Pemain bernama asli Dirk Wouter Johannes van Dijk itu adalah mantan penyerang Timnas Belanda. Dia bermain tujuh kali untuk negaranya pada 1969- 1971 dan merumput bersama Nice pada 1972-1974.

Bagi Edinson Cavani, yang juga ujung tombak Timnas Uruguay, ini merupakan rekor kedua yang diraihnya dalam bulan ini.

Pada awal bulan ini, dia juga menorehkan rekor sebagai pemain ketiga yang berhasil mencetak sedikitnya 100 gol di dua liga domestik terkemuka di Eropa setelah Gonzalo Higuain dan Zlatan Ibrahimovic.

Pada awal November ini dia telah mencetak golnya ke-101 gol untuk PSG di Ligue 1 atau menjadi yang keempat yang mampu mencetak minimal 100 gol di kompetisi tersebut setelah Josip Skoblar, Carlos Bianchi, Ibrahimovic, dan Delio Onnis.

Sebelumnya, Cavani mencetak sekitar 200 gol di Serie A Italia untuk dua klub yakni Palermo dan Napoli.

Bersama timnas negaranya, Cavani juga baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di kaulifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan 10 gol, tiga lebih banyak dibandingkan dengan empat pemain lainnya termasuk bintang Argentina dan FC Barcelona Lionel Messi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, psg, timnas uruguay

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top