Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

101 Gol di Liga Prancis, Ini Rekor Edinson Cavani

Mencetak 101 gol untuk PSG di Ligue 1, Edinson Cavani menorehkan rekor.
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Gonzalo Fuentes
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG), yang menjadi juara Ligue 1 Prancis empat kali dalam lima musim terakhir sebelum dominasinya dipatahkan Monaco musim lalu, menghantam tuan rumah Angers SCO lima gol tanpa balas di Stadion Raymond Kopa di Angers.

Dalam laga pekan ke-12 itu, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani masing-masing mencetak dua gol. Mbappe menyumbang dua golnya pada menit ke-5 dan 84, sedangkan Cavani menit 30 dan 60. Satu gol lainnya dikontribusi Julian Draxler pada menit 14.

Bagi Cavani, tambahan dua gol itu mengereknya ke posisi top skor bersama bomber AS Monaco Radamel Falcao, yang sedang cedera sehingga tidak bisa bermain ketika timnya menggasak En Avant Guingamp 6-0. Keduanya masing-masing telah mencetak 13 gol di Ligue 1 musim ini.

Namun, tambahan dua gol bagi Cavani bukan hanya membawanya ke posisi top skor, lebih dari itu dia mencatatkan rekor sebagai pemain ketiga yang berhasil mencetak sedikitnya 100 gol di dua liga domestik terkemuka di Eropa setelah Gonzalo Higuain dan Zlatan Ibrahimovic.

Cavani, bomber Timnas Uruguay, telah mencetak 101 gol untuk PSG di ajang Ligue 1 atau menjadi yang keempat yang mampu mencetak minimal 100 gol di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis itu setelah Josip Skoblar, Carlos Bianchi, Zlatan Ibrahimovic, dan Delio Onnis.

Sebelumnya, Cavani mencetak sekitar 200 gol di Serie A Italia untuk dua klub yakni Palermo dan Napoli.

Cavani secara keseluruhan telah mencetak 147 gol untuk PSG atau kurang dari 156 gol milik Zlatan Ibrahimovic sebagai top skor sepanjang masa klub ibu kota Prancis tersebut. Ibra kini main untuk Manchester United.

Ibrahimovic, mantan striker Timnas Swedia, mencatatkan minimal 100 gol di ajang Ligue 1 Prancis bersama PSG dan sebelumnya di Serie A bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Adapun Higuain, ujung tombak Timnas Argentina, mencetak lebih dari 100 gol Real Madrid di La Liga Spanyol dan kemudian di Serie A bersama Napoli dan Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : SBS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper