Hasil Liga 2: Persebaya Lolos ke Semifinal, PSIS Buka Peluang

Persebaya Surabaya memastikan lolos ke semifinal Liga 2 setelah menaklukkan PSPS Pekanbaru dengan skor tipis 1-0 dalam matchday kedua Grup Y babak 8 besar.
M. Syahran W. Lubis | 18 November 2017 23:35 WIB
Pemain PSIS Semarang bersuka cita selepas menaklukkan PSMP Mojokertio di ajang 8 besar Liga 2. - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya memastikan lolos ke semifinal Liga 2 setelah menaklukkan PSPS Pekanbaru dengan skor tipis 1-0 dalam matchday kedua Grup Y babak 8 besar pada Sabtu (18/11/2017).

Bertarung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, satu-satunya gol tim dari Jawa Timur itu dilesakkan Rishadi Fauzi 4 menit sebelum pertandingan yang disiarkan secara langsung TV One itu usai.

Dengan kemenangan tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo (Buaya Hijau) itu memastikan ke semifinal walaupun kalah di matchday ketiga dari sesama tim dari Jatim, PSMP Mojokerto, pada Selasa (21/11/2017).

Jika dalam laga lainnya pada matchday ketiga yang digelar pada saat bersamaan salah satu dari PSIS Semarang kontra PSPS ada yang menang atau tidak berakhir seri, maka nilai tim yang menang itu akan sama dengan Persebaya yakni 6.

Namun, berapa pun selisih golnya, Persebaya berhak di posisi teratas dalam klasemen akhir Grup Y karena menang atas PSPS dan PSIS, sehingga unggul head to head, dan di semifinal dipastikan bertemu dengan tim dari Kalimantan Selatan, Martapura FC, sebagai runner up Grup X.

Sementara itu, dalam pertandingan kedua matchday kedua yang digelar juga di Stadion GBLA pada Sabtu ini, PSIS membukia peluang ke semifinal mendampingi Persebaya setelah mengatasi PSMP Mojokerto.

Sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia, Dalam pertandingan yang didominasi PSIS itu, tim arahan Subangkit menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol dihasilkan Rio Saputra pada menit ke-24, Aldaier Makatindu menit ke-43, dan Hari Nur Yulianto menit ke-74.

Pertandingan antara PSIS melawan PSMP berjalan tidak seimbang. PSIS tampak lebih memiliki nafsu menyerang yang tinggi. Akibatnya, para pemain PSMP tidak berkutik.

PSMP yang dilatih Redi Supriyanto dipaksa terus bertahan. Saat berhasil melancarkan serangan, bola terhenti di kotak penalti.

Dengan kemenangan ini PSIS mengoleksi tiga poin, sama dengan yang dimiliki PSPS Riau. Oleh karena itu pertandingan terakhir yang mempertemukan PSIS melawan PSPS bakal menentukan siapa lolos ke semifinal, mendampingi Persebaya Surabaya dari Grup Y.

Sedangkan PSMP dengan kekalahan ini berarti tertutup sudah peluang untuk melaju ke semifinal karena telah menelan dua kekalahan. Dalam pertandingan pertama PSMP dikalahkan PSPS dengan skor 1-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persebaya, psis, Liga 2

Sumber : Soccerway & Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top