PIALA AFC U-16: Indonesia vs Laos, Pemain Kelelahan, Preview, Ini Kata Fachri Husaini (Live)

Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 mengantisipasi keletihan fisik para pemain jelang laga terakhir penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 menghadapi Laos di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Jumat (22/9).
Martin Sihombing | 22 September 2017 16:09 WIB
Amanar Abdillah (Indonesia/nomor 7) pencetak gol Indonesia U-16 saat menang 1-0 dari Thailand U-16 di Pra Piala AFC U-16 di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Rabu (20/9/2017) - twitter pssi

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 mengantisipasi keletihan fisik para pemain jelang laga terakhir penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 menghadapi Laos di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Jumat (22/9).

"Banyak pemain timnas U-16 yang kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat. Mereka hanya libur sehari, lalu bertanding lagi," kata pelatih timnas U-16 Fachri Husaini dalam keterangan tertulis resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Fachri mengatakan bahwa timnya telah banyak belajar dari kekalahan ketika menghadapi tim Laos 2-3 pada Piala AFF 2017 pada Juli.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan banyak melakukan rotasi pemain dengan mengganti para pemain yang punya tenaga lebih segar. Persoalan keletihan pemain lebih tinggi daripada strategi permainan.

Tim Garuda muda, lanjut Fachri, tidak akan mengubah pola permainan meskipun akan menyesuaikan strategi dengan kondisi ketika pertandingan.

Fachri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menganggap enteng Laos. Apa yang telah mereka lakukan dalam  Piala AFF pada  Juli, pihaknya kan menuntaskannya dengan kemenangan besok.

Ia meyakini kondisi fisik anak-anak asuhnya masih bagus dengan latihan-latihan pemulihan kebugaran fisik dan stamina di sekitar penginapan mereka di Bangkok.

Sumber: HDTV

Sementara itu, pemain depan timnas U-16 Amanar Abdillah mengaku perjalanan timnya dalam Piala AFC 2018 masih panjang meskipun telah meraih tiga kemenangan beruntun pada penyisihan Grup G pertandingan kualifikasi.

Pemain bernomor punggung 7 itu mengaku baru melihat permainan Laos ketika di Bangkok. Ketika pertandingan Piala AFF 2017, dirinya hanya melihat pertandingan teman-teman dari tayangan televisi.

Kondisi fisiknya sudah lebih baik. Akan tetapi, dia masih tetap menunggu keputusan pelatih dan dokter jika main saat laga melawan Laos Jumat (22/2017).

Timnas U-16, lanjut Amanar, berharap permainan mereka akan mendapatkan dukungan dari para pendukung Indonesia yang datang ke stadion sebagaimana ketika mereka melawan tim Thailand pada hari Rabu.

Kemenangan atas Thailand pun makin menguatkan posisi Indonesia di peringkat pertama Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 dengan sembilan poin dan koleksi 22 gol.

Sebelumnya, pada laga perdana yang berlangsung pada hari Sabtu (16/9), Indonesia mendapatkan kemenangan besar 18-0 atas tim Kepulauan Mariana Utara.

Pada pertandingan kedua dengan Timor-Leste, Senin (18/9), tim Merah Putih juga meraih kemenangan, yaitu 3-1 lewat trigol Sutan Zico.

Indonesia masih mempunyai satu laga tersisa dalam Grup G untuk menghadapi tim Laos, Jumat (22/9). Pada laga itu, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke pertandingan utama Piala AFC U16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

Tag : piala afc
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top