Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Dihajar Nice, Monaco Mulai Ditinggal PSG

Monaco mulai tertinggal dari pesaing terberatnya, PSG, di ajang Ligue 1 Prancis setelah ditelan 0-4 oleh OGC Nice.
Bomber OGC Nice Mario Balotelli/Reuters-Pascal Rossignol
Bomber OGC Nice Mario Balotelli/Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan AS Monaco mulai tertinggal dari pesaing terberatnya, Paris Saint-Germain (PSG), di ajang Ligue 1 Prancis setelah ditelan dengan skor telak 0-4 oleh OGC Nice dalam laga pekan kelima yang berlangsung pada Sabtu malam WIB (9/9/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Allianz Riviera di Nice, bomber asal Italia Mario Balotelli mencetak dua gol untuk membenamkan tamunya tiga gol tanpa balas. Balotelli mengontribusi dua golnya pada menit ke-6 melalui titik penalti dan gol ketiga pada menit ke-60.

Dua gol lainnya dikontribusi Alassane Plea pada menit ke-18 yang merupakan gol kedua dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Clement Turpin tersebut serta gol keempat oleh Ignatius Ganago 6 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil itu, Monaco gagal meneruskan catatan bagusnya dengan memenangi empat laga awal. Posisi mereka tertinggal selangkah lantaran dalam laga sebelumnya PSG, yang menjuarai empat dari lima musim terakhir Ligue 1, menang telak 5-1 di kandang Metz.

Di Stadion Saint-Symphorien di Metz, dua dari lima gol tim tamu dilesakkan ujung tombak asal Uruguay Edinson Cavani, sedangkan tiga lainnya dipasok dua pemain Timnas Brasil yakni Neymar da Silva Santos Jr. dan Lucas Moura serta dari Kylian Mbappe, yang musim lalu membela Monaco. Ini berarti Mbappe mencetak gol saat laga debutnya di PSG.

Sementara, gol satu-satunya milik tuan rumah dipersembahkan oleh Emmanuel Riviere pada menit ke-37 yang sempat menjadikan skor imbang 1-1.

Kekalahan telak tuan rumah tak lepas dari kartu merah yang diterima bek Benoit Assou-Ekotto yanbg kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-56. Hanya 3 menit setelah itu, mulailah gol-gol berhamburan ke jaring gawang Metz yang dikawal kiper Timnas Jepang Eiji Kawashima.

Dengan hasil dua laga itu, PSG memuncaki klasemen dengan nnilai sempurna 15, sedangkan Monaco di posisi kedua dengan koleksi 12 angka hasil empat kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Sabtu tengah malam WIB: Lille OSC 0 vs Girondins Bordeaux 0;  Metz 1 vs PSG 5; Nice 4 vs Monaco 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 September:

01:00   SM Caen vs Dijon FCO

01:00   Montpellier HSC vs Nantes

01:00   RC Strasbourg vs Amiens SC

01:00   ES Troyes vs Toulouse

20:00   Saint-Etienne vs Angers SCO

22:00   Olympique Lyonnais vs En Avant Guingamp

Senin, 11 September:

02:00   Olympique Marseille vs Stade Rennais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper