Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Dibekap Cedera, Stoke City Perpanjang Kontrak Ireland

Gelandang Stoke City Stephen Ireland meneken perpanjangan kontrak selama 6 bulan ke depan meski masih dalam proses pemulihan kakinya yang patah.
Stephen Ireland/The Sentinel
Stephen Ireland/The Sentinel

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Stoke City Stephen Ireland meneken perpanjangan kontrak selama 6 bulan ke depan seiring dengan proses pemulihan kakinya yang patah yang membuatnya tak bisa bermain sepanjang musim 2016-2017.

Ireland bergabung dari Aston Villa dengan basis permanen pada Januari 2014 setelah melalui masa peminjaman di klub Liga Primer Inggris tersebut pada 2013.

"Stephen terpaksa menunda perjalanan kariernya akibat mengalami cedera serius dalam sesi latihan dan itu diperolehnya tanpa melakukan kesalahan diri sendiri,” kata Chief Executive Stoke City Tony Scholes dalam website resmi klub (www.stokecityfc.com).

“Dia bekerja keras untuk memulihkan diri dari cedera dan mencapai kebugaran penuh dan kami merasa tepat menawarinya kontrak jangka pendek yang membuatnya bisa tenang meneruskan proses pemulihan,” lanjut bos klub berjuluk The Potters tersebut pada Senin (3/7/2017).

Ireland, yang sesuai dengan namanya juga pemain Timnas Republik Irlandia, tercatat pernah menjadi pemain terbaik Manchester City pada 2009.

Dia memulai karier profesionalnya pada 2005 memang sebagai pemain Manchester City. Pada 2010, pemain kelahiran Cork, Republik Irlandia, 22 Agustus 1986 itu pindah ke Aston Villa. Dia bermain selama empat musim sebelum kemudian ke Stoke City.

Untuk Timnas Republik Irlandia, Ireland bermain sebanyak enam pertandingan dengan mengontribusi empat gol pada kurun waktu 2006-2007.

Kariernya untuk Timnas Republik Irlandia terhenti pada September 2007 setelah berbohong mengaku neneknya meninggal demi menghindari tugas membela negara melawan Republik Ceska. Dia kemudian mengakui kesalahan itu dan meminta maaf, namun pintu timnas telah tertutup baginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper