Sikat Boro 2-1, Arsenal Jaga Asa Liga Champions

Arsenal menjaga asa bertarung di Liga Champions Eropa musim depan setelah menang dengan skor 2-1 di markas Middlesbrough dalam pekan ke-33 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 18 April 2017 05:28 WIB
Fans Arsenal meminta pelatih Arsene Wenger pergi saat pertandingan tim London itu melawan Middlesbrough. Arsenal menang 2-1. - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal menjaga asa bertarung di Liga Champions Eropa musim depan setelah menang dengan skor 2-1 di markas Middlesbrough dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Selasa dini hari WIB (18/4/2017).

Sementara bagi tuan rumah berjuluk The Boro, kekalahan di Stadion Riverside tersebut membuat mereka semakin terancam terdegradasi ke Divisi Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Tendangan bebas Alexis Sanchez membawa The Gunners memimpin 3 menit menjelang turun minum, namun penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo membawa Boro menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 4 menit.

Gelandang asal Jerman Mesut Ozil mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat untuk Arsenal pada menit ke-71.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat keenam, tertinggal 7 poin dari tim peringkat keempat Manchester City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Boro berada pada peringkat kedua terbawah atau 6 poin dari zona aman dengan enam pertandingan tersisa.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger melakukan enam perubahan dari tim yang pada pekan lalu kalah memalukan 0-3 dari Crystal Palace, dan menggunakan formasi 3-4-3 yang adalah pendekatan baru untuk The Gunners.

"Terkadang ketika tim kurang percaya diri, mengubah sistem membantu tim dalam meyakini sesuatu yang berbeda," kata Wenger.

Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top