Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stadion Mattoanging Mulai Selesai Diperbaiki, PSM Persingkat Jadwal Latihan di Bali

Stadion Mattoanging Mulai Selesai Diperbaiki, PSM Persingkat Jadwal Latihan di Bali
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim pelatih PSM Makassar mempersingkat program pemusatan latihan di Bali yang sebelumnya direncanakan sampai 13 Maret dimajukan menjadi hingga 11 Maret 2017.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina saat dihubungi dari Makassar-Bali, Selasa, menyatakan tim pelatih mengubah waktu training centre (TC) dikarenakan progress perbaikan lapangan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar sudah mulai rampung.

"Tim dijadwalkan kembali ke Makassar lebih cepat yaitu pada 11 Maret 2017 karena progress perbaikan Lapangan Stadion Mattoanging sudah mulai rampung,"katanya.

Kondisi lapangan yang belum terlalu maksimal di Stadion Mattoanging serta beberapa agenda yang dilaksanakan di Stadion Mattoanging membuat tim pelatih kesulitan mendapatkan lokasi latihan yang presentatif.

Itupun yang membuat pihaknya pada akhirnya memutuskan berlatih sementara di Lapangan BP2IP Barombong Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum akhirnya memutuskan melaksanakan pemusatan latihan di Bali yang mulai dilakukan sejak 24 Februari 2017.

Sebelum balik ke Makassar, tim pelatih tetap melanjutkan beberapa agenda termasuk menjalankan rencana menggelar laga uji coba.

Namun khusus terkait agenda uji coba itu, dirinya mengakui masih belum ada kepastian tim mana yang nantinya akan menjadi lawan tim "Juku Eja". Termasuk diantaranya Bali United yang belakangan memutuskan tidak bisa meladeni ajakan PSM dengan alasan fokus pembentukan tim dibawah kendali pelatih baru Hans Peter.

"Pogress perbaikan lapangan Stadion Mattoanging memang sudah mulai rampung sehingga sudah bisa digunakan untuk persiapan lanjutan di Makassar," ujarnya.

Selain itu, tim pelatih juga terus fokus melakukan pembenahan atau kelemahan yang masih terlihat saat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu saat berlaga di ajang pra musim Piala Presiden 2017.

Masalah lini belakang dan depan yang masih dinilai perlu pembenahan menjadi fokus sehingga diharapkan bisa tampil maksimal saat berlaga di Liga 1 2017.

Tim pelatih PSM Makassar menunggu kedatangan penyerang Brasil naturaliasai Australia yakni Reinaldo Elias da Costa saat tim "Juku Eja" di lokasi pemusatan latihan di Bali

Wanita yang akrab disapa Wina itu menjelaskan tim pelatih memang menginginkan pemain yang bersangkutan untuk membuktika kualitasnya apakah layak memperkuat PSM di kompetisi resmi Liga 1 2017.

"Berdasarkan informasi, hanya satu pemain yang masih ditunggu bergabung yakni Reinaldo. Tim pelatih juga meminta pemain yang bersangkutan untuk bisa bergabung selama PSM menjalani pemusatan latihan di Bali,"sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper