Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa: MU Menang 3-0, Mourinho Masih Katakan Kurang Fokus

Pelatih MU Jose Mourinho menilai pemainnya terlalu santai dalam pemanasan sehingga kurang fokus saat melawan Saint-Etienne pada leg pertama 32 besar Liga Eropa.
Pelatih Manchester United Jose Mourinho/Reuters-Stefan Wermuth
Pelatih Manchester United Jose Mourinho/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan para pemainnya terlalu santai dalam pemanasan sehingga tim berjuluk Setan Merah itu dinilai kurang fokus saat menghadapi Saint-Etienne pada leg pertama 32 besar Liga Eropa.

Meski demikian, MU menuai kemenangan 3-0 berkat hattrick yang dicetak Zlatan Ibrahimovic yang akan menjadi bekal berharga pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Prancis, pekan depan.

Mourinho menyarakan tidak senang dengan permain Juan Mata dan kawan-kawan pada babak pertama karena tim tamu memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol.

Saint-Etienne yang tidak melepaskan tembakan sampai menit ke-30, justru memiliki 11 sepakan sebelum jeda babak pertama. Itu adalah serangan yang paling banyak dilakukan lawan di Old Trafford pada babak pertama setelah Athletic Bilbao melepaskan 13 sepakan pada Maret 2013.

"Saya langsung punya perasaan di ruang ganti. Terlalu berisik, terlalu lucu, dan terlalu santai. Asisten saya merasa saat pemanasan beberapa orang tidak benar-benar fokus mendapatkan adrenalin yang tepat di tubuh mereka," kata pelatih asal Portugal itu.

"Pertandingan dimulai dan hal pertama yang kita lakukan adalah umpan ke belakang untuk striker yang berhadapan dengan (kiper MU) Sergio (Romero)," kata Mourinho mengkritik kesalahan umpan Eric Bailly pada laga itu.

"Kurangnya konsentrasi dan ketika Anda tidak memilikinya, sulit untuk pulih sehingga babak pertama menjadi sulit dan bahkan saya sendiri di touchline saya merasakan sulit berkomunikasi," ujar Mourinho.

"Saya butuh waktu setengah pertandingan sehingga kami beruntung, menang 1-0 di babak pertama. Babak kedua adalah cerita yang berbeda dengan hasil yang berbeda," ucap Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper