Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden: Sriwijaya FC Paksa Bali United Imbang 2-2

Bali United gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 2-2 oleh Sriwijaya FC dalam turnamen Piala Presiden 2017.
Pemain Bali United merayakan gol/Antara-Wira Suryantala
Pemain Bali United merayakan gol/Antara-Wira Suryantala

Bisnis.com, DENPASAR - Bali United gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 2-2 oleh Sriwijaya FC dalam turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam (7/2/2017).

Tuan rumah lebih dulu kebobolan pada babak pertama laga Grup D itu. Gol itu dicetak penyerang Sriwijaya FC asal Brasil Hilton Moreira pada menit ke-7 melalui tendangan bebas yang mengarah keras ke gawang Bali United yang dikawal I Made Wardana.

Tertinggal satu gol, Bali United bermain lebih ngotot dan terbukti dua gol berhasil diciptakan tuan rumah yang masing-masing didapat penyerang Marcos Flores melalui tendangan penalti pada menit ke-27.

Kemudian, satu gol tercipta dari pemain belakang Bali United Abdul Rahman melalui sepakan keras pada menit ke-32 setelah mendapat umpan trobosan dari Fadhil Sausu.

Babak kedua, kedua tim kesebelasan sama-sama bermain menekan dan beberapa peluang emas sempat terjadi dalam laga itu. Namun, gol balasan Sriwijaya FC baru tercipta melalui Alberto Goncalves pada menit ke-86 melalui sepakan keras yang mengarah keras ke kanan gawang Bali United.

Sebelum terciptanya gol balasan tersebut, peluang emas sempat tercipta dari pemain Sriwijaya FC melalui sepakan Airlangga Sucipto pada menit ke-61 dan Alberto Goncalves pada menit ke-63.

Peluang juga sempat diciptakan pemain Bali United M. Taufiq pada menit ke-70 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti dan Fadhil Sausu pada menit ke-75 melalui tendangan bebas, namun bola masih mengarah keras ke pojok kiri gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam.

Kemudian, peluang emas juga didapat Miftaful Hamdi pada menit ke-81 yang sempat melakukan tendangan keras, namun bola masih jauh melebar ke pojok kanan gawang Sriwijaya FC.

Hingga wasit Muslimin asal Makassar meniup peluit panjang skor tetap bertahan 2-2 untuk kedua tim kesebelasan. Dengan hasil imbang dalam laga di Grup D tersebut, kedua tim kesebelasan harus rela berbagi poin dalam laga tersebut.

Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada Hilton Moreira (Sriwijaya FC) pada menit ke-26. Kemudian, pemain Bali United yakni Taufiq pada menit ke-16 dan Ahn Byungkeon pada menit ke-87.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengaku bangga dengan anak asuhnya karena telah bekerja keras dan sudah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam laga ini.

"Saya cukup puas dengan hasil ini, karena melihat kualitas individu para pemain kita yang memiliki kualitas baik," kata mantan ujung tombak timnas itu.

Sementara itu, pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengaku kurang puas dengan timnya karena pada menit akhir justru kebobolan. "Saya berharap dalam laga berikutnya tim ini mampu meraih hasil positif dan para pemain bisa tampil lebih baik daripada hari ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper