Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC PBFC vs Arema, Tuan Rumah Tak Mau Kehilangan Poin

Pusamania Borneo FC (PBFC) menargetkan kemenangan saat menjamu Arema Cronus di Stadion Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (11/12/2016).
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pusamania Borneo FC (PBFC) menargetkan kemenangan saat menjamu Arema Cronus di Stadion Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (11/12/2016), yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Tuan rumah berjuluk Pesut Etam itu sangat berharap meraih kemenangan, mengingat tempat laga digelar di rumah mereka sendiri.

Laga ini pun sekaligus menjadi penentu bagi tim tamu, mengingat dalam perburuan gelar juara, laga melawan PBFC menjadi salah satu yang krusial.

"Pertandingan lawan Arema adalah pertandingan besar, di laga ini sangat penting bagi Arema, karena pertandingan menentukan apakah Arema atau Persipura yang keluar sebagai juara," ujar Dragan Djukanovic, pelatih kepala PBFC, sebagaimana dilansir website resmi klub.

Mengani taktik yang akan diterapkannya, Dragan mengaku telah memiliki gambaran kekuatan lawan yang datang dari Jawa Timur. Terlebih pelatih Arema, Milomir Seslija merupakan kompatriotnya di negeri Balkan. Milo berasal dari Bosnia, sedangkan Dragan dari Montenegro, keduanya negara pecahan Yugoslavia.

Yang jelas, kata Dragan, mengatakan timnya akan bermain normal, dan tampil tanpa beban saat menjamu Singo Edan. "Kami akan bermain normal. Tekanan justru ada di Arema yang ingin juara, yang jelas kami menargetkan tiga poin di laga ini."

Dari hal statistik, baik PBFC maupun Arema sama-sama memiliki rekor yang fantastik. PBFC diketahui menjadi tim yang paling produktif dengan mengemas 58 gol dalam 31 laga, sedangkan Arema merupakan pertahanan paling kuat dengan hanya kemasukan 20 gol.

"Laga ini menarik karena akan mempertemukan tim yang paling produktif (PBFC) dan tim yang paling sedikit kebobolan (Arema)," kata Dragan.

Sementara itu, Milo mengakui lawan yang akan dihadapi merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia. PBFC di matanya memiliki skuat yang mumpuni, namun dia menilai tim juara Divisi Utama Liga Indonesia dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu kerap tersandung saat bersua tim papan bawah.

"Mereka kurang konsisten saat bertemu tim papan, jika mereka lebih konsisten mungkin mereka bakal bersaing dalam perebutan gelar juara," ucap Milo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PusamaniaFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper