Hasil Coppa Italia: Bologna & Genoa ke 16 Besar, Simeone Cetak Gol Lagi

Bologna dan Genoa lolos ke babak 16 besar Coppa Italia setelah menekuk lawan-lawannya dalam putaran keempat.
M. Syahran W. Lubis | 02 Desember 2016 06:20 WIB
Giovanni Simeone - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Bologna dan Genoa lolos ke babak 16 besar Coppa Italia setelah menekuk lawan-lawannya dalam putaran keempat. Bologna menelan Hellas Verona 4-0, sementara Genoa mengatasi Perugia 4-3 melalui perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Renato Dall'Ara di Bologna, tuan rumah melibas lawannya empat gol tanpa balas. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (2/12/2016) itu, Anthony Mounier mencetak dua gol pada menit ke-39 dan 86.

Adapun dua gol lainnya dalam laga yang dipimpin wasit Luca Pairetto itu dilesakkan Federico di Francesco untuk membuka skor pada menit ke-31 dan gol penutup pada menit 90 lewat kontribusi Emil Krafth.

Dalam pertandingan putaran keempat lainnya, Genoa menang susah payah dengan skor tipis 4-3 ketika menjamu Perugia di Stadion Luigi Ferraris.

Pertandingan baru berjalan, Genoa sudah unggul melalui gol putra kandung pelatih Atletico Madrid Giovanni Simeone. Ini gol ketiganya untuk Genoa dalam dua pertandingan terakhir. Pada Minggu (27/11/2016), dia mencetak dua gol ke gawang Juventus yang mengantar Genoa menang 3-1.

Secara keseluruhan penyerang berusia 21 tahun itu telah mencetak empat gol untuk Genoa. Gol pertamanya dihasilkan ketika imbang 1-1 melawan Pescara pada 25 September lalu.

Kembali ke laga Genoa versus Perugia, setelah gol Simeone muda, pemain senior Goran Pandev menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-37, kali ini Giovanni Simeone menjadi pemberi assist. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Perugia bangkit dan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Rolando Bianchi (52’) dan Jean-Armel Drole (63’). Skor 2-2 bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai, sehingga pemenang harus ditentukan melalui perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan selama 2 x 15 menit, Pandev mengembalikan keunggulan Genoa menjadi 3-2 pada menit ke-100 dan hanya berselang 6 menit kemudian, giliran Nikola Ninkovic yang mencatatkan namanya di papan skor sehingga Genoa unggul 4-2.

Meski tersisa sedikit waktu saja, Perugia tetap berupaya mencarti tambahan gol. Hasilnya, ketika injury time dari extra time berjalan semenit, tim tamu mampu menjaringkan sebiji gol lagi melalui sumbangsih Francesco di Nolfo. Skor akhir 4-3 untuk Genoa.

Delapan tim pemenang putaran keempat Coppa Italia selanjutnya bertemu dengan klub-klub yang pada musim 2015-2016 mengisi posisi delapan teratas dalam klasemen akhir Serie A sehingga menjadi unggulan dan langsung masuk 16 besar Coppa Italia, yang digelar pada 11 dan 18 Januari 2017.

Berikut hasil lengkap pertandingan putaran keempat Coppa Italia dan lawannya di 16 besar:

Empoli 1 vs Cesena 2, perpanjangan waktu (vs Sassuolo di 16 besar)

Chievo Verona 3 vs Novara 0 (vs Fiorentina)

Torino 4 vs Pisa 0 perpanjangan waktu (vs AC Milan)

Palermo 0 vs Spezia 0, adu penalti Spezia menang 5-4 (vs Napoli)

Atalanta Bergamo 3 vs Pescara 0 (vs Juventus)

Sampdoria 3 vs Cagliari 0 (vs AS Roma)

Genoa 4 vs Perugia 3, perpanjangan waktu (vs Lazio)

Bologna 4 vs Hellas Verona 0 (vs Inter Milan).

Sumber : Soccerway

Tag : coppa italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top