Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Segera Perpanjang Kontrak & Naikkan Gaji Luis Suarez

Striker Luis Suarez dikabarkan akan mendapat perpanjangan kontrak dari FC Barcelona sebelum Natal tahun ini, merujuk laporan sejumlah media Katalan, Spanyol.
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Luis Suarez dikabarkan akan mendapat perpanjangan kontrak dari FC Barcelona sebelum Natal tahun ini, merujuk laporan sejumlah media Katalan, Spanyol.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa agen Suarez, Pere Guardiola, saudara pelatih Manchester City Pep Guardiola, telah bertemu manajemn Barca pada akhir September lalu untuk membahas pemain Uruguay itu agar bertahan di Camp Nou hingga 2021, ketika dia telah berusia 34 tahun.

Merujuk pula kepada surat kabar Sport, Barca disebutkan akan membayar pemain berusia 29 tahun itu 16 juta per musim, mengantarnya sejajar dengan penerimaan Neymar da Silva Jr, yang telah meneken perpanjangan kontrak pada awal tahun ini.

Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu pun telah mengkonfirmasi bahwa Suarez berada di jalur perpanjangan kontrak setelah Neymar, Javier Mascherano, dan Sergio Busquets menandatangani hal serupa.

Suarez bergabung ke Barca dari Liverpool 2 tahun lalu selepas Piala Dunia di Brasil dengan biaya transfer 80 juta euro. Dia telah membuktikan harga mahanya itu dengan meraih kesuksesan di Camp Bou dengan mencetak 92 gol dalam 104 pertandingan atau 0,88 gol per laga, angka yang sungguh fantastis.

Musim lalu ujung tombak Timnas Uruguay itu mencetak 40 gol di pentas Divisi Primer La Liga yang menjadikannya sebagai orang pertama yang mampu melebihi catatan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangi penghargaan Pichichi sejak rekan senegaranya Diego Forlan bersama Atletico Madrid pada 2009.

Dengan alasan itulah, Barca memutuskan memperpanjang kontrak Barca—yang berjalan saat ini akan habis pada 2019—untuk menaikkan gajinya agar sesuai dengan nilai pentingnya bagi klub berjuluk Blaugrana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper