Hasil Liga Inggris: MU Tersandung di Old Trafford, 1-1 vs Stoke

Manchester United dipaksa bermain imbang oleh Stoke City dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford di Manchester pada Minggu malam WIB (2/10/2016).
M. Syahran W. Lubis | 02 Oktober 2016 21:12 WIB
Pemain Stoke City Joe Allen selepas menjebol gawang MU - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dipaksa bermain imbang oleh Stoke City dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford di Manchester pada Minggu malam WIB (2/10/2016).

Begitu kick off, dua andalan MU Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba menggempur pertahanan Stoke sejak awal pertandingan. Ibra hampir membuka angka pada menit ke-3 jika sepakan dari umpan Pogba tidak diamankan kiper Stoke Lee Grant.

Tendangan melambung Juan Mata dari situasi kemelut di mulut gawang Stoke juga berhasil dipatahkan pemain bertahan tim tamu berjuluk The Potters pada pertengahan babak pertama.

Serangan balik yang dirancang Jesse Lingard dari sisi kiri memang berhasil mengantarkan bola kepada Ibrahimovic yang lolos dari kawalan pada menit 32. Namun tendangan bekas pemain PSG itu melenceng sehingga skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-69 atau hanya 2 menit setelah Wayne Rooney masuk menggantikan Jesse Lingard. MU mencetak gol melalui Anthony Martial dengan tendangan lambung dari dalam kotak penalti yang menusuk sudut kiri atas gawang Stoke.

Tapi, 3 angka MU sirna setelah Joe Allen menceploskan gol balasan untuk Stoke sehingga skor menjadi 1-1 pada menit 82. Kiper MU David de Gea mengontribusi terjadinya gol. Dia gagal mengantisipasi bola lemah Glen Johnson sehingga Allen bisa melepas tendangan keras dari jarak 2 meter.

Berikut hasil pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris hingga Minggu pk. 20:00 WIB:

Everton 1 vs Crystal Palace 1

Swansea City 1 vs Liverpool 2

Hull City 0 vs Chelsea 2

Sunderland 1 vs West Bromwich Albion 1

Watford 2 vs AFC Bournemouth 2

West Ham United 1 vs Middlesbrough 1

Manchester United 1 vs Stoke City 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Oktober:

20:15   Leicester City 0 vs Southampton 0 (babak I)

20:15   Tottenham Hotspur 2 vs Manchester City 0 (babak I)

22:30   Burnley vs Arsenal.

Sumber : Reuters, The Guardian, & Antara/PremierLeague.com

Tag : liga inggris, stoke city, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top