Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Boyong Lucas Perez dari Deportivo La Coruna

Arsenal menyelesaikan proses boyongan striker Lucas Perez Martinez dari Deportivo La Coruna dengan transfer fee 17,1 juta pound sterling.
Lucas Perez/Reuters
Lucas Perez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Liga Primer Inggris Arsenal pada Selasa (30/8/2016) menyelesaikan proses boyongan striker Lucas Perez Martinez dari klub La Liga Spanyol Deportivo La Coruna dengan transfer fee 17,1 juta pound sterling.

Pemain berusia 27 tahun itu menjaringkan 19 gol di semua kompetisi pada musim lalu untuk Deportivo La Coruna yang akhirnya finis di peringkat ke-15 di klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol.

Arsenal mengawali musim ini dengan penolakan dari ujung tombak juara Liga Primer Leicester City Jamie Vardy yang memilih bertahan untuk Si Rubah. Begitu pula, penawaran The Gunners untuk striker Alexandre Lacazette ditolak mentah-mentah oleh klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais.

Lucas sempat mencetak gol penentu kemenangan untuk Deportivo La Coruna melalui titik penalti saat timnya menang dengan skor 2-1 atas Eibar dalam laga matchday pertama La Liga musim 2016-2017 yang berlangsung pada Sabtu dini hari WIB (20/8/2016).

Pemain kelahiran La Coruna, Spanyol, pada 10 September 1988 itu memulai karier profesional di Atletico Madrid pada 2007, namun selalu hanya memperkuat tim C hingga nasibnya berubah setelah pindah ke Rayo Vallecano pada 2009.

Setelah selama setahun main di tim B Rayo, dia dipercaya masuk skuat pertama pada 2010. Dia sempat menjalani ‘penyimpangan’ dalam perjalanan kariernya dengan menyeberang ke Ukraina untuk memperkuat Karpaty Lviv pada 2011.

Pada 2013 dia dipinjamkan ke Dynamo Kiev dan akhirnya memutuskan pindah ke klub Yunani PAOK Salonika. Pada 2014-2015 dia kembali dipinjamkan ke Deportico La Coruna yang notabene merupakan tim kota kelahirannya hingga kini dia berlabuh di Liga Primer bersama Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper