Jeremy Menez Benar-benar Tinggalkan Milan, Balik ke Prancis

Pemain Timnas Prancis Jeremy Menez akhirnya merealisasikan rencananya untuk meninggalkan AC Milan.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 07:49 WIB
Jeremy Menez - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Prancis Jeremy Menez akhirnya merealisasikan rencananya untuk meninggalkan AC Milan. Dia memang jarang dimainkan selama bersama tim raksasa Serie A Italia tersebut. Kini dia kembali ke negaranya dan bergabung dengan klub Ligue 1 Girondins Bordeaux.

Jarangnya dia tampil itu tak lepas dari serangkaian cedera hingga hanya tampil dalam 10 pertandingan sepanjang musim 2015-2016. Meski jarang tampil, ujung tombak tersebut sempat mengontribusi dua gol Milan, yang finis di posisi ketujuh dan gagal masuk zona Eropa untuk tiga musim beruntun.

“The Girondins de Bordeaux telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk mendatangkan Jeremy Menez,” demikian pernyataan klub Prancis tersebut di website resminya (www.girondins.com).

Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung ke Milan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2014 setelah selama tiga musim bersama klub juara Prancis tersebut. Bordeaux finis di peringkat ke-11 klasemen Ligue 1 musim 2015-2016.

Menez sebenarnya masih mempunyai sisa kontrak selama setahun di Milan, namun kini dia memutuskan bergabung ke Bordeaux. Sebelum memperkuat PSG, Menez bermain untuk Sochaux-Montbelliard, AS Monaco, dan AS Roma.

Pemain kelahiran Longjumeau, Essonne, Prancis, pada 7 Mei 1987 tersebut memperkuat Timnas Prancis dalam 24 pertandingan dan mencetak dua gol sepanjang 2010-2013.

Sumber : Reuters

Tag : ac milan, Bordeaux
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top