Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Berat, West Ham Kehilangan Cresswell & Lanzini

West Ham kehilangan bek kiri Aaron William Cresswell yang dipaksa menepi selama 3 bulan hingga 4 bulan ke depan akibat mengalami cedera lutut.
Aaron Cresswell/Reuters
Aaron Cresswell/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United mesti rela kehilangan bek kiri Aaron William Cresswell yang dipaksa menepi selama 3 bulan hingga 4 bulan ke depan akibat mengalami cedera ligamen lutut.

Pemain belakang berusia 26 tahun itu mendapatkan cedera ketika West Ham menang dengan skor telak atas klub Jerman Karlsruher SC pada Sabtu malam WIB (23/7/2016) di Stadion Franz Fekete di Kapfenberg, Austria.

Pernyataan yang dilansir West Ham United pada Selasa pagi WIB (26/7/2016) menyebutkan bahwa mantan pemain Tranmere Rovers dan Ipswich Town itu segera dibawa berkonsultasi ke dokter spesialis untuk melihat apakah memerlukan operasi untuk memulihkannya.

Stijn Vandenbroucke, dokter yang menangani Cresswell, menjelaskan terlepas dari perlu operasi atau tidak, pemain itu jelas memerlukan istirahat. “Proses rehabilitasi diperkirakan memakan 3 hingga 4 bulan.”

Masalah yang dihadapi Cresswell menambah daftar pemain cedera West Ham yang kehilangan gelandang Manuel Lanzini yang juga cedera lutut saat memperkuat tim Olimpiade Argentina beruji coba melawan Kolombia akhir pekan lalu dan dipastikan batal tampil di pesta olahraga multi-event tersebut yang digelar di Brasil bulan depan.

West Ham, yang ditukangi mantan pemain Timnas Kroasia Slaven Bilic, finis di peringkat ketujuh di pentas Liga Primer Inggris musim 2015-2016 hasil dari 16 kali menang, 14 imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Untuk musim 2016-2017 yang segera bergulir, The Hammers, julukan West Ham United, akan memulai perjuangannya melawan tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge di London yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/8/2016) mulai pk. 02:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper