Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Montela Jadi Bos AC Milan

Klub sepak bola AC Milan telah menunjuk mantan pelatih kepala Fiorentina dan Sampdoria Vincenzo Montella sebagai manajer tim asal kota Milan itu dalam kontrak selama dua tahun, demikian pengumuman resmi Serie A pada Selasa waktu setempat.
Vincenzo Montella/Juventus
Vincenzo Montella/Juventus

Bisnis.com, MILAN -  Klub sepak bola AC Milan telah menunjuk mantan pelatih kepala Fiorentina dan Sampdoria Vincenzo Montella sebagai manajer tim asal kota Milan itu dalam kontrak selama dua tahun, demikian pengumuman resmi Serie A pada Selasa waktu setempat.

Pelatih berusia 42 tahun itu akan mulai menjalankan pekerjaannya pada 1 Juli dan menggantikan posisi Cristian Brocchi yang kini bertanggung jawab dengan urusan internal klub setelah Sinisa Mihajlovic dipecat pada April.

Montella mempunyai catatan karir sepak bola sebagai pemain penyerang di klub Empoli, Genoa, Sampdoria, dan AS Roma serta pernah dipinjamkan sesaat ke klub Liga Inggris Fulham pada 2007. Montella juga tercatat 20 kali bermain dalam tim nasional Italia periode 1999 hingga 2005 dan mencetak angka tiga kali.

"Ini adalah kepercayaan klub bahwa gaya bermain pelatih baru Rossoneri akan menjadi dasar yang penting, kolaborasi yang positif dan menghasilkan. Kami berterimakasih kepada Cristian Brocchi untuk antusiasme, persiapan, dan intensitas yang dipakainya dalam pendekatan sepanjang karir sebagai pelaith Milan dengan tim utama dan tim muda," demikian pernyataan resmi AC Milan.

Milan, yang kalah dari Juventus pada final Coppa Italia Mei, menempati posisi ketujuh pada Serie A musim 2015-2016. Klub yang bermarkas di San Siro itu juga akan melewatkan liga klub Eropa untuk ketiga kalinya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper