Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC: Hadapi PSM, Sriwijaya FC Lupakan Kekalahan

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro meminta para pemain tim berjuluk Laskar Wong Kito itu agar segera melupakan kekalahan 2-1 dari Persegres Gresik pekan lalu.
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro meminta para pemain tim berjuluk Laskar Wong Kito itu agar segera melupakan kekalahan 2-1 dari Persegres Gresik pekan lalu agar bisa tampil maksimal tim saat menjamu PSM Makassar di Stadion Jakabaring Palembang pada Sabtu (18/6/2016).

"Saya ingin pemain dalam kondisi benar-benar segar baik fisik dan psikologis saat menjamu PSM Makassar. Jadi yang sudah-sudah, lupakan saja," kata Widodo di Palembang, Sumatra Selatan, pada Kamis (16/6/2016).

Dia mengemukakan kekalahan dan kemenangan dalam suatu kompetisi merupakan hal lumrah karena sejatinya tidak ada satu tim pun yang bisa bertahan tanpa kalah.

Namun, yang terpenting, menurut mantan asisten pelatih Timnas ini, bagaimana pemain dan tim secara keseluruhan memetik pelajaran dari kegagalan tersebut.

"Setelah kekalahan itu, tim tidak bersantai-santai. Tiba di Palembang, besoknya langsung latihan dan tentunya sudah melakukan evaluasi dari kekalahan lalu," kata Widodo.

Dalam laga di hadapan pendukung sendiri ini, Widodo menargetkan skuat besutannya meraih poin penuh untuk menjaga posisi klub berada di papan atas pada klasemen kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC)/Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie A 2016.

Kemenangan diharapkan dapat mendongkrak posisi Laskar Wong Kito ke peringkat tiga besar setelah tercecer ke pada posisi enam dengan raihan poin sembilan.

Salah satu yang dilakukan Widodo dalam mengembalikan kepercayaan diri timnya yakni dengan menyaksikan rekaman pertandingan melawan Persegres.

Dalam rekaman tersebut, menurut Widodo terlihat bahwa sebenarnya Sriwijaya FC dapat menciptakan lebih dari satu gol. Lantaran kurang baik dalam transisi antara menyerang dan bertahan membuat sejumlah peluang emas terbuang percuma.

"Harapan saya pemain tampil maksimal lawan PSM dan tidak mengulangi kesalahan yang sama," kata mantan pelatih Persegres ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper