Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Spanyol Menang Susah Payah 1-0 vs Ceska, Gol Pique

Juara bertahan Spanyol menang dengan susah payah atas Republik Ceska dengan skor tipis 1-0 dalam laga Grup D Piala Eropa (Euro) 2016.
Para pemain Spanyol merayakan gol penentu kemenangan atas Republik Ceska yang dicetak Gerard Pique (kedua kiri)/Reuters
Para pemain Spanyol merayakan gol penentu kemenangan atas Republik Ceska yang dicetak Gerard Pique (kedua kiri)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Spanyol menang dengan susah payah atas Republik Ceska dengan skor tipis 1-0 dalam laga Grup D Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadion Municipal di Kota Toulouse, Prancis, pada Senin malam WIB (13/6/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, terlihat Sergio Ramos dan kawan-kawan menemui kesulitan menembus pertahanan ketat Republik Ceska meskipun skuat besutan Vicente del Bosque itu mampu menguasai bola 71 persen.

Gol baru lahir 5 menit menjelang laga usai melalui sundulan kepala bek Gerard Pique dengan memanfaatkan umpan lambung terukur sesama rekannya di Barcelona, Andres Iniesta.

Sepanjang pertandingan Spanyol menguasai permainan. Pada menit ke-16, umpan lambung David Silva disambar Alvaro Morata dengan kepala, namun masih dapat dirtangkap kiper Ceska Pert Cech.

Menit 28, tendangan menyilang Morata masih ditepis Cech untuk menjadikan sepak pojok. Menit 41, tendangan keras Iniesta dibloik Petr Cech. Semenit kemudian, umpan terobosan Juanfran Torres dimanfaatkan David Silva, namun dapat dihadang Cech yang maju menutup ruang tembak.

Di ujung babak pertama, Ceska berpeluang mencetak gol, namun tendangan keras Tomas Necid ditangkap kiper Spanyol David de Gea.

Memasuki babak kedua, baru 40 detik berjalan, bek Ceska Roman Hubnik hampir membuat gol bunuh diri ketika memotong umpan silang mendatar Iniesta. Bola membentur tiang kiri gawang Ceska dan menjadi sepak pojok.

Ceska mendapat peluang lagi pada menit ke-56. Tendangan bebas Ladislav Krejci disambar Hubnik dengan kepala, tapi mengarah tepat ke kiper De Gea.

Spanyol memperoleh peluang lagi pada menit ke-70 saat umpan Silva disambut Jordi Alba, namun gerakannya di depan gawang Ceska kalah oleh Hubnik yang bergerak lebih cepat menyapu bola.

Gol Spanyol akhirnya datang pada menit ke-85. Kombinasi antara dua pemain Barcelona memecah kebuntuan. Iniesta mengirim umpan terukur ke tiang kiri jauh dan Pique menyambutnya dengan sentuhan tipis yang mengecoh kiper Cech.

Ceska hampir menyamakan skor pada injury time, namun tendangan keras striker Vladimir Darida dari dalam kotak penalti masih dapat diblok De Gea. Skor akhir 1-0 untuk sang juara bertahan.

Dengan hasil ini, Spanyol dan Kroasia sama-sama memimpin klasemen sementara Grup D dengan niulai masing-masing 3 dan selisih gol persis sama 1-0, karena sehari sebelumnya Ceska menundukkan Turki 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper