Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Gol Modric Antar Kroasia Atasi Turki Skor 1-0

Kroasia berhasil menundukkan Turki dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung pada Minggu malam WIB (12/6/2016).
Pemain Kroasia Luka Modric (kiri) merayakan golnya ke gawang Turki bersama Ivan Perisic/Reuters
Pemain Kroasia Luka Modric (kiri) merayakan golnya ke gawang Turki bersama Ivan Perisic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia berhasil menundukkan Turki dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung pada Minggu malam WIB (12/6/2016).

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Kota Paris, Prancis, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, gol semata wayang Kroasia dilesakkan oleh Luka Modric pada menit ke-41.

Pertandingan itu berjalan dengan tersendat-sendat lantaran kedua tim kerap kali melakukan pelanggaran dengan berbagai trik baik dari Kroasia dan terutama dari para pemain Turki.

Pada babak pertama, sebelum gol Modric, striker Kroasia Mario Mandzukic memiliki dua peluang, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak pehnalti masih tepat jatuh di pelukan kiper Turki Volkan Babacan.

Sebaliknya Turki mendapat peluang terbaik ketika sundulan kepala Ozan Tufan dari jarak dekat tepat mengarah ke pelukan kiper Kroasia Danijel Subasic.

Kebuntuan serangan Kroasia terpecahkan pada menit ke-41 dengan gol dari tendangan keras Modric dari luar kotak penalti setelah barisan belakang Turki menyapu bola, tapi malah jatuh ke Modric yang segera membidik keras ke sudut kanan gawang tanpa bisa ditepis Babacan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, baru 6 menit berjalan, Kroasia kembali mendapat peluang. Tapi tendangan bebas kapten tim Darijo Srna hanya membentur mistar gawang Turki.

Hanya berselang 3 menit kemudian, Srna kembali membuang peluang. Mendapat bola rebound dari tepisan kiper Babacan atas umpan silang Ivan Perisic, tendangan kaki kiri Srna malah jatuh sisi kiri gawang Turki.

Pada menit ke-72 Kroasia lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang emas. Sundulan kepala Ivan Perisic memanfaatkan umpan lambung Mandzukic kembali hanya membentur mistar gawang Turki.

Hanya berselang 6 menit kemudian, giliran sundulan kepala Marcelo Brozovic memanfaatkan umpan lemparan ke dalam dengan susah payah ditepis kiper Turki Babacan.

Peluang kembali diperoleh Kroasia pada menit ke-82. Perisic telah berhadapan dengan Babacan, namun tendangan kerasnya masih membentur badan sang penjaga gawang.

Di Grup D juga bercokol juara bertahan Spanyol dan Republik Ceska. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada Senin WIB (13/6/2016) mulai pk. 20:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper